Ini Kata Kades Walur,Terkait Belum Menyalurkan BLT-DD ke Warganya

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Terkait Polemik Penyaluran BLT-DD Desa Walur, kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah yang dimana saat ini persoalan tersebut sudah dilaporkan ke ke Kajaksaan Negri Muara Teweh.

Bacaan Lainnya

Menanggapi hal tersebut Kepala Desa Walur Dumai, dihubungi via telpon seluler yang bersangkutan menjelaskan kronologis sebab belum disalurkan nya Dana BLT-DD tersebut.

“Kami memang belum menyalurkan dana tersebut, dikarenakan tuntutan warga bahwa dana tersebut harus dibagi secara merata kepada semua warga yang berjumlah 142 KK”, ujar Kades Rabu 19/8/2020.

Selain tuntutan warga tersebut ditambahkan nya bahwa penyaluran BLT-DD tersebut sampai saat ini belum adanya musdessus dan pengesahan untuk penerima dana tersebut.

“Sebab kami tidak pernah mengadakan musdessus, karena warga menolak jika penyaluran BLT-DD tersebut tidak dibagi secara merata sesuai tuntutan,”Katanya lagi.

Ditambahkan nya untuk saat ini pihaknya masih menunggu petunjuk dalam penyalurannya, apalagi saat ini persoalan polemik penyaluran dana BLT-DD tersebut sudah dilakukan pemeriksaan oleh tim dari inspektorat Kabupaten Barito Utara.

“Perinsipnya kalau aturan nya memperbolehkan dana tersebut di bagi rata kesemua warga yang berjumlah 142 KK tersebut kami akan salurkan, dan untuk saat ini dana BLT-DD tersebut masih tersimpan di rekening Bank dengan aman, jadi tidak benar jika ada yang mengatakan dana nya sudah habis dipakai oleh Kades”,pungkasnya.

Sementara itu Kepala inspektorat Kabupaten Barito Utara ketika di komfirmasi melalu pesan WhatsApp terkait hasil Reksus tim dari inspektorat hanya dibalas siangkat.”Masih dalam proses” ujarnya balas pesan yang dikirim (Iwan)

Pos terkait