Ketua Sahabat Polisi Penry Nababan, Spontan Mengutip Sampah Yang Berserakan Di Taman Kantor Bupati Labuhanbatu

LABUHANBATU,  terbitan.com – Diera sekarang ini berkumpul dalam satu Organisasi merupakan wadah positif dalam memupuk rasa persaudaraan dan jalinan sosial ditengah – tengah masyarakat.

Salah satunya Organisasi Sahabat Polisi (SP) yang juga berada di Labuhanbatu Raya, dengan Pimpinan sebagai Ketua DPC SP Labuhanbatu Raya Penry Nababan, SH tanpa malu dan sungkan dan spontanitas tertangkap kamera wartawan sedang mengutip sampah di seputaran taman Kantor Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara.pada Minggu (31/6/2020)

Bacaan Lainnya

Lokasi Kantor Bupati Labuhanbatu memang sekarang ini banyak digunakan masyarakat untuk beristirahat bersama keluarga atau sekedar berselfi ria semenjak dibangunnya trotoar nan indah yang berlatar belakang Gedung dan Taman Kantor Bupati Labuhanbatu.

Tentunya tidak sedikit masyarakat atau pengunjung yang datang dengan membawa bahan makanan dan minuman, baik Snack atau pun makanan ringan lainnya. dan karena terkadang kurangnya kesadaran masyarakat tentang kebersihan lingkungan sering membuang sampah sembarangan dilokasi taman yang dibangun oleh Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu ini.

Disaat melintas diseputaran Kantor Bupati Labuhanbatu pada Minggu (31/5/2020) malam  sekira pukul 21.00 WIB, melihat sampah bertebaran, Ketua Sahabat Polisi Penry Nababan secara spontan  langsung memarkirkan kendaraannya dan mengambil plastik putih dan langsung menumpulkan sampah – sampah yang berserakan diseputaran Kantor Bupati Labuhanbatu.

Saat Wartawan bertanya kepada Ketua SP Labuhanbatu Raya Penry Nababan, mengatakan ” saya prihatin melihat sampah pelastik dan bekas makanan berserak seperti ini, apalagi didepan Kantor Bupati yang merupakan pusat pemerintahan Labuhanbatu, maka saya mengutip sampah ini dengan harapan masyarakat atau pengunjung dapat mengikuti dan menjaga kebersihan di sekitar taman Kantor Bupati Labuhanbatu yang indah ini” . jelas dan harap Penry Nababan

Penry juga mengatakan, besok kita akan memperingati hari lahirnya Pancasila dengan semangat gotong royong, untuk itu saya berharap agar masyarakat dapat membudayakan gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan demi kebaikan kita semua, karena kebersihan juga adalah sebagian dari iman, imbuhnya

Dimasa Pandemi Virus Corona beberapa kegiatan sosial dan spontanitas yang dilakukan oleh Ketua DPC Sahabat Polisi beserta para anggota SP lainnya telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial seperti membagikan 100 paket sembako kepada masyarakat yang kurang mampu, beberapa kali membagikan masker gratis, membagikan takjil kepada masyarakat yang berpuasa.

Merespon kegiatan Ketua DPC SP Labuhanbatu Raya Penry Nababan, Camat Rantau Selatan Turing Ritonga menyampaikan Apresiasi atas kegiatan sosial dan spontan yang kerap dilaksanakan Organisasi Sahabat Polisi.

” Saya sangat mendukung kegiatan Ketua Sahabat Polisi Labuhanbatu Raya Penry Nababan, dan berharap apa yang dilakukannya dapat memberikan pembelajaran bagi masyarakat Labuhanbatu untuk melakukan hal hal yang baik dan positif sehingga kita semua masyarakat Labuhanbatu tetap bisa merasakan kenyamanan dan keindahan di lokasi lokasi yang sering masyarakat gunakan dalam mengisi warna warni kehidupan kita”. jelas Turing Ritonga.
(VanHoten Sitorus).

Pos terkait