Kisah Siti Miralda, Gadis Cantik Memilih Pekerjaan Dari Pada Lanjut Sekolah

Siti Miralda Duwila gadis cantik dari Desa Dofa yang memilih pekerjaan daripada kuliah

SANANA, Terbitan.com – Pekerjaan adalah satu hal yang selalu dicari banyak orang. Mereka membutuhkannya untuk bisa menghasilkan uang dan memenuhi kehidupan sehari-hari. Namun itu biasanya dilakukan orang yang sudah dewasa.

Tak hanya laki-laki. Perempuan pun tak sedikit yang menginginkan bisa mendapatkan pekerjaan yang baik.
“Selain pekerjaan ada satu hal yang sering dilakukan banyak orang setelah lulus SMA. Yaitu melanjutkan studi di perguruan tinggi. Lebih dikenal dengan kuliah.

Baca Juga :

Hal yang membuat banyak orang mengejar itu yakni karena diyakini bisa menjadi jaminan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dibandingkan dengan yang tidak kuliah.

Tetapi berbeda dengan pemikiran gadis cantik yang belum lama ini lulus dari tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. “Namanya Siti Miralda Duwila
Lahir di Desa Dofa, Kecamatan Mangoli Barata, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) pada 28 April 2002. Usianya sekarang 18 tahun.

Setelah lulus Siti Miralda tidak melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Dia lebih memilih langsung bekerja di tempat pekerjaan swasta.

Menurut gadis yang suka traveling ini, kuliah itu tidak menjamin bisa mendapatkan pekerjaan yang baik bahkan sukses, “Saya juga tidak terlalu berminat kuliah. Saya lebih suka langsung bekerja. Menurut saya kuliah itu membutuhkan uang. Dan jika belum bekerja, pasti akan menggunakan uang dari otangtua,” ujar Siti kepada Terbitan, com, Minggu (21/06/20)

Lanjut Siti, awalnya dia punya keinginan untuk kuliah. “Ada keinginan tetapi hanya 10 persen. Dan jika kuliah saya lebih suka jurusan sastra Indonesia,”ujar Siti.

Siti suka menjadi orang yang mandiri sehingga dia pun selalu berusaha mencari pekerjaan yang layak. Sebagai seorang perempuan dia tak mau kalah berjuang dengan pria, “Insyaallah kedepannya saya bisa menjadi pengusaha yang sukses. Dan mendapat jodoh yang terbaik,” ujar Siti. {GNS}

Pos terkait