Makin Menjadi Kolaborasi DPC IPJI Barut Dan DPD Fordayak Serahkan Bantuan APD ke Kapolres Barut

 

MUARA TEWEH, terbitan.Com – Ada saja gebrakan kemanusiaan yang selalu populer dari dua organisasi di Barito Utara ini. Kolaborasi Ormas Forum Pemuda Dayak (Fordayak) dan Dewan Pengurus Cabang Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (DPC IPJI) Barut menghasilkan produk yang bermanfaat.

Bacaan Lainnya

Beberapa Minggu yang lalu, gebrakan sosial kemanusiaan yang mereka lakukan adalah menggalang dukungan sponsor dan donatur, mengundang para dermawan untuk ikut aktif memberikan partisipasi Sosial untuk kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19.

” Tanpa waktu lama, beberapa dermawan, sponsor untuk membantu beban warga yang terdampak Covid-19 dan pasca banjir Sungai Barito mengalir melalui DPC IPJI Barut. DPC IPJI Barut menggandeng Fordayak Barut untuk mengeksekusi kegiatan bahkan juga menggandeng Polres Barito Utara.

Bantuan kemanusiaan yang bersumber dari para mitra DPC IPJI Barut disalurkan bersama dengan Polres Barut dan Fordayak Barut. Bantuan yang diberikan berupa sembako, masker dan nasi kotak untuk berbuka puasa.

Kali ini gebrakan aksi Kemanusiaan dilakukan oleh dua organisasi ini yaitu penyerahan Alat Pelindung Diri (APD)untuk Anggota kepolisian Polres Barito Utara yang diterima langaung oleh Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma, S.I.K yang didampingi Waka Polres Kompol Masharsono, S.H., M.H bersama Kasat Lantas AKP Asdini S.I.K

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma Kepada beberapa media yang hadir mengatakan,” Saya sangat berterima kasih atas bantuan APD ini, terima kasih kepada IPJI dan Fordayak Barut yang peduli terhadap Polri, peduli terhadap dampak Covid19 khususnya kepada anggota Polres Barito Utara”, ungkapnya Rabu 20/5/2020

Lanjut Polres Luar biasa, bukan tanpa alasan sebab Ini yang pertama di Kalimantan Tengah, Ormas dan Organisasi Kewartawanan yang peduli terhadap kesehatan Polisi melalui bantuan APD kepada Polri.

Hayannor, Ketua IPJI Barut usai penyerahan mengatakan, pemberian bantuan APD kepada Polres Barut adalah bentuk empati organisasi yang dipimpinnya dengan Polres Barut.

” Polres adalah mitra kerja kami, rasa peduli dimasa pandemi Covid19 yang sedang terjadi saat ini sudah menjadi tanggung jawab kita semua. Bukan hanya tanggung jawab Pemerintah,” terang Anung panggilan akrabnya kepada media uang tergabung didalam IPJI Barut.

Lanjutnya, Bantuan APD yang diserahkan ke Polres Barut untuk murni sebuah bentuk kepedulian terhadap bahaya Covid19, karena sesungguhnya Tugas Pelayanan Polisi sangat rentan dengan potensi yang bersentuhan langsung maupun tidak langsung dengan orang yang terpapar. Sehingga dengan bantuan APD yang kami berikan bersama Fordayak Barut ini dapat bermanfaat, Mitra kami tetap semangat tanpa takut melaksanakan tugas dan tanggung pelayanan publik, hanya ini yang bisa kami berikan, semoga bermanfaat”, pungkas Anung (Iwan)

Source:

Pos terkait