Pembagian Jumlah Sembako Tak Sama di Kelurahan Jambu, Ini kata Lurah

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Bantuan bencana banjir yang diberikan oleh pemerintah kabupaten Barito Barito Utara melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) dan bekerja sama dengan pihak Bulog telah didistribusikan kepada masyarakat di sembilan kecematan di Kabupaten Barito Utara.

Baca Juga :

” Salah satunya kelurahan Jambu, kecematan Teweh Baru menerima bantuan tersebut. Dari total yang diterima oleh Kelurahan Jambu iyalah 4.454 kg untuk 631 KK,dengan jumlah jiwa 2.227.

Namun,  bantuan berupa beras tersebut tidak sesuai dengan data di lapangan dan pembagian pun tidak merata ada yang 5kg dan ada juga yang 3kg.

Seperti yang disampaikan salah seorang warga RT 2-B kelurahan Jambu yang enggan mau disebut namanya ,mengatakan ” Ko kenapa pembagian beras ini tak merata di RT 2A mendapat 5kg di RT 2B dapat 3kg padahal sama-sama kena dampak bajir juga, ini jadi kecemburuan soaial,”ujarnya kepada media terbitan.com

Lanjut dia,penyaluran bantuan beras ini yang dipakai itu data apa, apakah data dinas sosial atau yang lain dan Apakah sesuai dengan data yang kena banjir Kalau sesuai kenapa beda,harapan dia masalah ini harus di usut oleh pihak berwenang,”ucapnya Minggu 3/05/2020 malam

Saat wartawan media terbitan.com koofirmasi kelurahan Jambu, Lurah joni mengatakan bantuan beras yang diberikan Dinas Sosial PMD melaluwi Kelurahan Jambu itu data dari data banjir yang dulu, banjir gelumbang kedua (2)data dari TAGANA dan itu pun sama data dari kelurahan juga,”ucapnya Senin 04/05/2020 sore

Lanjut lurah setelah kami membagikan beras tersebut taunya hampir merata semua RT yang kena banjir termasuk RT 2B dan kami data ulang sekitar 900 KK dari 10 RT yang ada di kelurahan jambu ini.

Kalau yang mendapat 5kg itu yang tingkat keparahan dan problem yang itu bukannya membeda- bedakan mereka yang dapat tapi karna stock kita tidak sesuai itu awalnya.

Setelah melihat kelapanga, hanya untuk menutupi Stok yang sedikit jika stockya banyak ya tetap 5kg per KK dan sebenarnya dalam 4,454 kg dibagi 631 Kk mendapat 7kg jadi yang 2 kg nya untuk menutupi siapa tau ada lokasi memang benar – benar terndam tapi kita tidak merasakan ada,itu harus juga di atisifasikan dan ini juga masih ada sekitar 40 bukus siapa tau warga ada yang datang kati kasih ,”pungkasnya (Iwan)

Source:

Pos terkait