Pemdes Desa Laung Tuhup II,Dor To Dor Kerumah-Rumah Sebanyak 156 KK Terima BLT DD

 

PURUK CAHU, terbitan.com РPemerintah Desa Laung II, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2020 , sebesar Rp.600 ribu per Kepala Keluarga (KK) kepada 156 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di beberapa RW, anggaran tersebut diambil 30 % untuk  penanganan pencegahan wabah Virus Corona (Covid-19) dari pencairan Dana Desa (DD) Tahap I 40 persen .

Bacaan Lainnya

Pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) diserahkan langsung Pj Kepala Desa Laung II, Sofia Reflita A.md secara dor to dor kerumah-rumah warga yang didampingi Kasi Pemerintahan Kecamatan Laung Tuhup Bob Heryadi, Aparatur Desa bersama, Bbabinkamtibmas Polsek Laung Tuhup, dan Babinsa Koramil Laung Tuhup. Selasa 19/05/2020

Pj. Kepala Desa Laung II Sofia Reflita A.md mengatakankan,” saat ini kita sedang dilanda pandemi wabah Virus Corona (Covid-19), oleh sebab itu pemerintah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak dari wabah Virus Corona (Covid-19).

Dijelaskan Sofia, untuk Dana BLT yang bisa disalurkan hanya untuk 1 (satu) bulan April ini dulu untuk 156 KK. Mengingat Dana Desa yang ada belum bisa terkecukupi, nanti untuk tahap 2 (dua) rencananya disalurkan pada bulan Juni untuk 2 bulan yaitu periode Mei dan Juni.

Pemerintah Desa Laung II memberikan bantuan langsung tunai dana desa (BLT-DD) kepada 156 KPM sebesar Rp 600 ribu per KK untuk 3 bulan (April, Mei dan Juni),

” Alhamdulillah penyerahan bantuan BLT-DD berjalan lancar mudah-mudahan bantuan tersebut bermanfaat bagi penerimanya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Selain itu, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut serta dalam penyaluran BLT hari ini atas kerja keras dari semua-nya penyaluran bantuan ini dapat terwujud, Ia pun berharap wabah Virus Corona (Covid-19) di Indonesia segera berlalu, kita berdo’a semoga Allah Swt melindungi agar pemerintah Desa Laung II, tetap steril lahir dan batin,” ungkap Sofi sapaan akrab Pj. Kades Laung II ini.

Prisma salah seorang warga penerima BLT DD kepada media online terbitan.com mengatakan, Bersyukur dengan adanya program bantuan dari Pemerintah ini, karena bagi mereka yang kurang mampu sangat terbantu untuk memenuhi kebutuhan hidup ditengah-tengah pandemi COVID-19 karena sangat sulit mendapatkan pekerjaan untuk menutupi kebutuhan hidup sehari-hari,” ucapnya.(Iwan)

Source:

Pos terkait