Pemeriksaan Kesehatan Berkala Polres Barito Utara

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Pemeriksaan Kesehatan Berkala anggota Polri Polres Barito Utara, Polda Kalimantan Tengah merupakan kegiatan pemeriksaan yang rutin dilaksanakan.

Bacaan Lainnya

Pemeriksaan tersebut merupakan pemeriksaan tahap pertama di tahun 2020.Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang kesehatan, Polres Barito Utara, Kalteng, Senin(24/08/2020) skj. 09.00 WIB.

Kapolres Barito Utara AKBP Dodo Hendro Kusuma melalui Wakapolres Kompol Marharsono usai melaksanakan Rikkes mengatakan,”Berjumlah 70 orang peserta rikkes dengan antusias mengikuti tahapan pemeriksaan tersebut,”Ucapnya

Lanjut Marharsono, Kegiatan tersebut berjalan sesuai prosedur dari tahapan pendaftaran, pemberian formulir, pengambilan darah dan urine, dan pengecekan fisik seperti Tinggi Badan (TB) dan Berat Badan (BB). Selain itu juga ada Rikkes gigi, Rikkes rekam jantung (EKG), Rikkes Lab, dan Rikkes Mata (Visus).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan tenaga kesehatan dari pihak PT. Mitra Husada Surabaya yang merupakan mitra Biddokes Polda Kalimantan Tengah.

“Rikkes berkala ini dilaksanakan untuk memelihara kesehatan personel dan deteksi dini terhadap penyakit kronis bagi pesrsonel Polri,”. tuturnya .(Iwan)

Pos terkait