Pemerintah Desa Sangkorang Mengaktifkan Posko Covid-19 Sekaligus Menyalurkan BLT-DD Ke 24 KK

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Dalam rangka memutus siklus penyebaran infeksi novel Corona Virus Covid-19 masuk ke wilayahnya, Pemerintah Desa Sangkorang, Kecamatan Gunung Timang, Kabupaten Barito Utara, terus mengaktifkan Posko pencegahan dan Penanganan virus Covid-19 di Desanya, Selasa 23/06/2020.

Bacaan Lainnya

Menurut Kepala Desa Sangkorang Arbani, posko ini di bangun dan diaktifkan sebagai wujud dukungan kepada pemerintah baik Pusat, Provinsi, maupun daerah yaitu dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 yang mematikan ini,” ujarnya.

Dalam kegiatan di posko tersebut kami tugaskan beberapa anggota masyarakat yang tergabung dalam tim gugus pencegahan dan penanganan Covid-19 tingkat Desa Sangkorang. Selama pandemi Covid-19 ini belum berakhir akan terus kita aktifkan,” jelas Arbani.

Dikatakan dalam aktivitasnya di posko tersebut tim yang di tugaskan melakukan pengecekan suhu badan kepada warga dan atau masyarakat yang akan masuk ke wilayah Desa Sangkorang kemudian didata untuk bahan laporan ke Kecamatan.

Selain itu, kata Arbani pada hari Kamis, tanggal 18 Juni 2020 kami menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 24 orang kepala keluarga(KK) miskin terdampak Covid-19 di desa Sangkorang. Adapun bantuan tersebut diserahkan secara tunai, karena mengingat akses jaringan di desa jauh dari Bank.

Kegiatan penyaluran BLT-DD tersebut dihadiri dari pihak Kecamatan, Kepala Desa dan Perangkatnya, Ketua BPD dan Anggotanya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, serta masyarakat penerima bantuan,” pungkasnya. (Iwan)

Source:

Pos terkait