Pemkab Bondowoso : Besok Akan Gelar Rapid Test Massal di Cafe dan Pasar Tradisional

Gambar Ilustrasi

BONDOWOSO, Terbitan.com – Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, akan berupaya melakukan rapid test massal. Sasarannya kepada salah satu para pedagang dan pengunjung di pasar tradisional dan Cafe.

Juru Bicara Satgas Covid-19, dr. H. Muhammad Imron mengatakan, rapid test tersebut dilakukan guna mendeteksi paparan virus corona pada masyarakat yang biasa beraktivitas di tempat publik.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, pelaksanaan rapid test masal akan dihadiri oleh : perwakilan TNI dan POLRI, kepala BPBD, kepala Satpol PP, Diskoperindag dan tim internal Dinkes.

“Kita akan lakukan di klaster Pasar, Senin (18/5/2020) pukul 06.00 WIB. Dengan lokasi yang ditentukan adalah Pasar Induk, Pasar Nangkaan, Pasar Maesan dan Pasar Wonosari,” katanya, Minggu (17/5/2020)

Di hari yang sama, sambung dia, pelaksanaan rapid test juga akan dilakukan di 3 tempat cafe pada 18 Mei 2020 pukul 20.00 WIB. Meliputi Cafe depan ex Bioskop Presiden, Cafe Taman Surya dan Cafe di Kampung Arab.

Dr. Imron juga menjelaskan bahwa penyediaan rapid test kit dan alat pelindung diri (APD) tenaga Ahli Teknologi Laboratorium Medik (ATLM), Administrasi dan tim pendukung lainnya disediakan oleh Dinas Kesehatan dan BPBD Bondowoso.

“Sasaran yang akan di rapid test adalah penjual dan pembeli (Pasar dan Cafe red). Apabila ada yang reaktif, maka hasilnya akan dilakukan pemeriksaan SWAB,” pungkasnya.

Pos terkait