Penumpang KM. AL Sudai 21 Jalani Tes Suhu Tubuh diPelabuhan Sanana

SANANA, Terbitan.com – Sebanyak 508 orang penumpang Kapal Motor (KM) AL Sudai 21, menjalani pengecekan suhu tubuh oleh Tim Reaksi Cepat (TRC) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) di Pelabuhan Sanana, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana.

Ratusan penumpang KM. AL Sudai 21 dengan Rute Perjalanan Manado, Ternate, Provinsi Maluku Utara ini diwajibkan menjalani tes suhu tubuh menggunakan Termometer Infrared sesaat meninggalkan area Pelabuhan Sanana.

Bacaan Lainnya

Pengecekan suhu tubuh ini dilakukan sekitar Pukul 08.50 Wit sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini terhadap penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Kabupaten Kepulauan Sula yang kini mewabah di sejumlah daerah.

Sementara Kordinator Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanganan Covid-19, Kabupaten Kepulauan Sula, Hendra Irawan Umabaihi menjelaskan bahwa jumlah penumpang secara keseluruhan 508 orang yang terdiri dari Dewasa 493 orang dan anak – anak 15 orang, sehingga jumlah keseluruhan 493 + 15 = 508 orang, “ungkap Hendra lewat pesan Whats Aap, Selasa (05/05/20)

Lanjut Hendra, Penumpang yang turun di Sanana yang berusia dewasa 406 orang dan anak – anak 13 orang serta jumlah total 406 + 13 = 419 orang di tambah ABK Kapal 28 orang, “Kemudian untuk penumpang lanjutan tujauan Falabisahaya Kecamatan Mangoli Utara terdiri dari dewasa 102 orang anak – anak 2 orang dan jumlah keseluruhan 104 orang.

Menurut Hendra, Dari keseluruhan Penumpang dan ABK Kapal AL-Sudais 21ini mendapat pemeriksaan kesehatan dari Petugas Medis Satgas Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanganan dan Pecegahan COVID-19 dengan menyemprot para penumpang dan barang bawaannya serta mencuci tangan.

Pemeriksaan Suhu badan serta mendapat arahan dan edukasi dari petugas medis terkait dengan cara pencegahan dari Pendemik virus Corona, termasuk mengisolasikan diri di rumah masing – masing selama empat belas hari dan perkembangan kesehatannya tetap dipantau oleh tim medis Satgas TRC dan Tim Relawan ditingkat desa masing – masing, “kata Hendra

Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan dari tim medis Satgas Covid -19 ini, bahwa keseluruhan Penumpang KM. AL-Sudais 21 dengan suhu badan berada pada Kisaran 36 s/d 37,6 Derajat Celcius, “Pemeriksaan aktifitas Tim Reaksi Cepat ( TRC ) Gugus Tugas Covid -19 Kabupaten Kepulauan Sula berakhir Pada Pukul 12.40 Wit, dipantau langsung oleh kadis perhubungan, Ahmad yasin Hayatudin, “ungkap Hendra {Tom}

Pos terkait