Peringati Hari Santri Nasional, Darul Ulama Walisongo Kepsul Gema Sholawat

SANANA, Terbitan.com – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020, Darul Ulama Walisongo, kecematan Sanana, Kabupaten Kepulaun Sula (Kepsul), Provinsi Maluku Utara (Malut) “Denagan Tema Santri Sehat Indonesia Kuat” kegiatan yang di laksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Sanana, Jalan Perkuburan Islam Desa Fatcey, Kecamatan Sanana.

Turut hadir dalam kegitan tersebut, Pejabat Sementara Bupati Kepulauan Sula selaku Inspektur Upacara, Idham Umasangaji serta sekertaris daerah (sekda ) Syafrudin Sapsuha pimpinan santri darul ulama walisongo dan forkompinda.

Baca Juga :

Usai melakukan upacara di lanjutkan dengan acara gema sholawat, untuk di kirimkan kepada para pejuang santri dan para kiyai pendahulu yang sudah memberikan kontribusi bagi negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu, Sekeratis daerah (sekda) Kabupaten Kepuluan Sula, Syafrudin Sapsuha menyampaikan bahwa” hari santri yang jatuh pada tanggal 22 Oktober ini secara nasional biasa di peringati lima tahu sekali, hal ini bermula dari resulusi jihad yang di cetus oleh pendiri Nadatul Ulama (NU), ucapanya kepada Tetbitan, com saat diwawancarai dikediamannya, Jum’at (23/10/20).

Dengan adanya hari santri ini lanjutnya” mungkin mengigat kita kembali dengan perjuangan – perjuangan para santri dan para kiyai dimasa lampau dengan harapan kita adalah dengan adanya pondok pesantren mungkin disana berkumpulnya anak- anak yang menimbah ilmu, “harap Sekda.

Mungkin bisa membentuk karakter – karakter dengan nilai intergitas yang memiliki nilai islami dan menjadi tombak harapan bangsa untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, “terangnya. {Cho}

Editor: Terbitan Maluku

Pos terkait