Presiden RI Beserta Rombongan Ke Kalimantan Tengah di Sambut Gubernur H.Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA, terbitan.com – Presiden RI, H Joko Widodo beserta rombongan tiba dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan-1 yang bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta ke Bandar Udara [Bandara] Tjilik Riwut, Palangka Raya, disambut langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran Kamis [09/07/2020] Sekitar pukul 08.50 WIB.

” Turut dalam rombongan Presiden, diantaranya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Baca Juga :

Setibanya di Bandara Tjilik Riwut Palangka Raya, Presiden Joko Widodo didampingi Gubernur Sugianto Sabran dan rombongan langsung melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Kapuas dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU, untuk meninjau lokasi Food Estate dan Saluran Primer Induk UPT A5 di Desa Bentuk Jaya, Kecamatan Dadahup, Kabupaten Kapuas.

Setelahnya, pada siang harinya, Presiden beserta rombongan dijadwalkan akan meneruskan kunjungan untuk meninjau lokasi lahan Food Estate lainnya yang berada di Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Desa Belanti Siam, Kecamatan Pandih Batu. Selanjutnya, Presiden juga akan meninjau lokasi padat karya irigasi P3-TGAI.

Seperti diketahui, Food Estate merupakan program yang akan dikembangkan Pemerintah Pusat di Provinsi Kalimantan Tengah, dalam rangka untuk mempersiapkan Kalimantan Tengah untuk menjadi lumbung pangan baru, guna mewujudkan ketahanan pangan nasional.

Selain peninjauan lokasi Food Estate di dua kabupaten tersebut, pada sore harinya Presiden Joko Widodo juga direncanakan akan memberikan arahan terkait penanganan Covid-19 kepada Bupati dan Wali Kota se-Kalimantan Tengah melalui video conference, bertempat di Posko Penanganan dan Penanggulangan Covid-19, Aula Jayang Tingang, Lanta( Iwan)

Source:

Pos terkait