Proyek Air Bersih Kepulauan Sula Dianggarkan Rp9 Milyar

Proyek air bersih di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara

SANANA, Terbitan.com – Proyek air bersih di Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) yang baru masuk, dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) sebesar Rp 9 miliar lebih.

Pasalnya, Proyek air bersih itu dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktur Jenderal Cipta Karya Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Maluku Utara.

Bacaan Lainnya

Menerbitkan Program kerja yang berupa Pembangunan Pekerjaan Perpipaan SPAM IKK Sula Besi Tengah untuk KAV Desa Fagudu Kabupaten Kepulauan Sula yang saat ini sedang berjalan. Proyek dengan nomor kotrak HK 02.03./PPK. AM-MU./SP-FSK/PKT.01/A Suda berjalan masuk minggu kedua.

Untuk proyek yang dengan nilai kontrak Sembilan Milyar tiga ratus sembilan puluh satu juta delapan ratus tiga puluh ribu rupiah. (9.391.830 000.00 )di laksanakan di daerah Kabupaten dengan waktu pelaksanaan dua ratus empat puluh hari (240) yang di Laksanakan oleh PT. Tunggal Jaya

Sementara itu, Pengawas Lapangan, Aman Tabaika menjelaskan bahwa Proyek SPAM IKK di mulai dari Desa Wai Boga Kecamatan Sulabesi Tengah sampai masuk Desa Fagudu Kecamatan Sanana. Panjangnya 5,6 km dan ke dalam pipa 80 – 70 meter lebar 40 meter sedangkan untuk air bersi di ambil dari Desa Wai-boga itu sendiri.” ucap Armin kepada Terbitan.com, Rabu (22/04/20)

Lanjut Armin, Proyek ini langsung dari Balai Cipta Karya Provinsi Maluku Utara sehingga perlu dikerjakan dengan berhati – hati.

“Karena itu kami pun suda saling berkoordinasi antara Bupati Kepulauan Sula dan Proyek ini langsung dari Balai Cipta karya Provinsi Maluku Utara sehingga perlu di kerjakan sangatlah berhati oleh karena itu kami pun suda saling berkoordinasi antara Pak Bupati Kepulauan sula dan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kepulauan Sula serta pihak PDAM,” tutup Armin sebagai pelaksana sekaligus penanggung jawab proyek.{GNS/TM}

Pos terkait