Proyek Pembangunan Manara Mesjid At – Taqwa Kepsul Diduga Kerja Asal Jadi

oleh -Views : 74
Proyek Pembangunan Mesjid At - Taqwa yang Diduga Tak Sesuai RAB

SANANA, terbitan.com – Proyek Pembangunan Mesjid At – Taqwa Desa Mangoli, Kecamatan Mangoli Tengah, Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) diduga kerja asal jadi

Pasalnya, Pemerintah Maluku Utara melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Provinsi Maluku Utara (Malut) sesuai dengan Nomor SPK. FSK/PL.5381361/PPK/DPKP/MU – 2019. Tanggal 18 Juni 2019. Paket, Rehabitas/ Pembangunan Mesjid At – Taqwa dengan nilai kontrak Rp 169.388.000 yang di kerjakan oleh rekanan kontraktor, CV. Zam – Zam melalui sumber anggaran APBD Provinsi Maluku Utara.

Menurut warga di sekitar proyek pembangunan Mesjid At – Taqwa Desa Mangoli yang namanya tidak mau di publikasikan, mengatakan bahwa keseluruhan besi behel yang seharusnya di gunakan sesuai RAB adalah besi 8, akan tetapi mereka mengunakan besi 6, ” kata narasumber kepada terbitan.com.Minggu (10/11)

Selanjutnya, Dia mengatakan bahwa Proyek Pembangunan Quba Manara dengan lebar 4×4 dan ketinggian Quba Manara Mesjid tersebut seharusnya 11. 70 Meter sedangkan mereka dikase kurang volume pekerjaan 230 meter saja, sehingga Quba Manara tersebut tidak sesuai dengan RAB

Kemudian besi plat ring blok gantong di sambung – sambung dan juga mengenai upah kerjapun tidak diselesaikan sesuai dengan perjanjian awal.

Dia mengharap kepada aparat penegak hukum Polda Maluku Utara agar memproses secara tuntas dan tegas terhadap kasus dugaan kuropsi tersebut serta menjerat para pelakunya ke meja hijau tanpa pandang bulu, agar pihak-pihak yang sering merampok uang rakyat mendapat efek jerah secarah hukum, “tegas Narasumber {GNS)