PT. Guna Olah Limbah Gandeng GST Buka Donasi Puntung Rokok, Ini Tujuannya

SANANA, Terbitan.com – Sebagai upaya melindungi Lingkungan dari sampah, Relawan Gravity Study Tour kembali melakukan aksi peduli terhadap lingkungan dengan ikut terlibat menggalang donasi pengumpulan puntung rokok untuk dijadikan minyak ,

Kegiatan ini di inisiasi oleh PT. Guna Olah Limbah yang merupakan perusahaan teknologi pengolahan limbah berbasis riset dengan Prinsip “Menggabungkan teknologi terkini Barat dengan kearifan Timur”, Karena belakangan isu sampah plastik ramai di perbincangkan.

Bacaan Lainnya

Masyarakat mulai beralih bergaya hidup ramah lingkungan termasuk di Kabupaten Kepulauan Sula. namun, terlepas dari itu, bahwa puntung rokok juga termasuk dalam sampah plastik yang susah terurai. “Puntung rokok merupakan sisa dari rokok yang sudah di bakar berupa filter plastik yang terbuat dari selulosa asesat.

Lembaga Demografi, UI menyebutkan konsumsi rokok di indonesia mencapai 302 milyar batang per tahun. Koordinator GST menyampaikan anggap saja 80 % dari puntung rokok itu dibuang sembarangan, maka akan menghasilkan minimal 660 juta puntung rokok terdampar dilingkungan kita ,

Sementara itu, Relawan Gravity Study Tour dan di suport, Ir.Irawan Duwila ST, M.Si IAP mengatakan, Kami bersama Relawan Gravity Study Tour dan di suport oleh teman – teman media partner, kami merasa ini hanya hal kecil yang kita bisa buat untuk melindungi lingkungan kita, “ungkap Irawan kepada Terbitan, com, melalui pesan Whats Aap, Senin (11/01/21)

Lanjut Irawan, Dengan membuka posko donasi pengumpulan puntung rokok untuk di jadikan minyak di Block gravity akan menjadi brand kampanye ke masyarakat agar lebih memperhatikan lingkungan kita dari hal – hal kecil yang berdampak besar bagi lingkungan kita, “kata Irawan.

Salah seorang relawan, Fitri mengatakan bahwa Posko Donasi ini buka pada tanggal 10 desember hingga 31 Januari 2021 dan terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat baik itu komunitas maupun pribadi agar dapat mengumpulkan puntung rokok sebanyak – banyaknya agar nanti dapat di jadikan minyak.

“Puntung rokok dapat di kumpul di block gravity caffe Desa Fagudu, Kecamatan Sanana sebagai basecam para relawan, “tutup Fitri. [GNS}

Pos terkait