Rapid Test di Laboratorium Muara Teweh ,Anggota DPC IPJI Barut Ikut

 

MAURA TEWEH, terbitan.com – Setelah usai rapid test seluruh wartawan yang tergabung di PWI Barut kemaren Selasa 2/06/2020 di lanjuti lagi beberapa wartan yang tergabung di Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Barito Utara menjalani pemeriksaan rapid test, Rabu 3/06/2020 di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Barito Utara.

Baca Juga :

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona atau covid-19 kalangan wartawan yang bernaung di IPJI Barito Utara.

Hayannor Ketua DPC IPJI Barito Utara mengatakan, rapid test yang dilakukan sudah selesai dan tinggal menunggu hasilnya.

“Tentunya kita berharap hasilnya non reaktif semua. Karena, seorang jurnalis dituntut untuk terjun langsung ke lapangan guna menyajikan informasi yang tepat, cepat, dan akurat,” jelas Hayannor yang akrab di panggil Anung

Dia menambahkan, keselamatan dan kesehatan wartawan menjadi hal terpenting. Walaupun selama ini, para jurnalis menjaga kebersihan dan mengenakan masker saat bertugas.

“Kita harus bekerjasama dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti mengikuti anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri,” ujarnya

Semantara itu Kasubag Kepegawaian UPT Laboratorium Kesehatan Muara Teweh Dayat Salikin mengatakan.

” Saya sangat mengapresiasi respon teman-teman dalam mengikuti Rapid Test ini, dan hasilnya kami akan kirim ke organisasi dimana wartawan masing-masing,” pungkas Dayat.(Iwan)

Source:

Pos terkait