Sat Lantas Polres Sampang Bersama Tim Gabungan Tebang Pohon Membahayakan

Penebangan Pohon di Jalan Raya Nyiburan, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang

SAMPANG, terbitan.com – Meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Sampang bersama Tim Gabungan Tanggap Bencana Alam Cuaca Ekstrem melakukan penebangan pohon yang dinilai akan membahayakan bagi pengendara.

Pasalnya, di sepanjang jalan di wilayah Bahari Sampang masih banyak pohon yang rapuh dan menjorok ke jalan. Sehingga Sat Lantas Polres Sampang melakukan giat preventif untuk menghindari terjadinya laka lantas.

Baca Juga :

“Giat ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya laka lantas yang disebabkan oleh pohon tumbang, yang jadi prioritas adalah pohon yang menjorok ke Jalan,” ungkap Kasat Lantas Polres Sampang, AKP. Ayip Rizal, SE., melalui Kanit Dikyasa AIPTU. Sugianto, Selasa (28/01/2020).

Selain penebangan pihaknya juga melakukan pembersihan terhadap Ranting yang menjorok ke Jalan, menurutnya hal itu dilakukan untuk mengantisipasi adanya cuaca ekstrem di Kabupaten Sampang.

“Cuaca di musim ini mulai ekstrem, ini kami lakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan yang disebabkan oleh pohon tumbang, karena angin saat ini menghawatirkan,” tutupnya.

Sekedar untuk diketahui Giat Pembersihan dilakukan di Jalan Raya Nyiburan, Kecamatan Jrengik, Kabupaten Sampang, adapun tim yang bergabung saat itu di antaranya Satu regu dari Sat lantas Polres Sampang, Satu regu Sat Pol PP Kab. Sampang, Satu regu Dishub Sampang, Satu regu BPBD Sampang, BLH Sampang, Anggota Polsek Jrengik, Perwakilan Kec. Jrengik, Balai Besar Jalan Nasional Wil. 8 Surabaya, PT. Telkom, dan PT. PLN.

Terbitan Terkait