Sebanyak 101 KK Warga Desa Bengahon Teriman Penyaluran BLT-DD

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Pemerintah Desa Bengahon, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah menyalurkan bantuan BLT-DD tahap pertama kepada 101 Kepala Keluarga (KK) warga masyarakat Desa Bengahon selaku penerima manfaat, Selasa (09/06/2020)

Bacaan Lainnya

Adapun Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Tahap Pertama di Desa Bengahon berjumlah 101 penerima, masing-masing penerima mendapatkan Rp 600 ribu per bulan.

Ke 101 Kepala Keluarga Penerima manfaat bantuan BLT-DD secara tunai kepada mereka yang mana penyerahannya secara simbolis diserahkan oleh Camat Lahei Rusihan.

Everiady, Kepala Desa Bengahon menuturkan,” pihaknya sangat berterima kasih kepada warga yang memahami tentang bantuan program pemerintah saat ini terkait penangan dampak Covid-19.

Everiady mengutarakan, penyaluran BLT-DD kepada warga kurang mampu ini telah melalui proses Musdes dalam hal Validasi, Finalisasi, dan Penetapan KK Calon Penerima Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT-DD) yang telah ditetapkan pemerintah Desa dalam pendataan dilapangan.

“Diharapkan dana BLT DD ini bisa bermamfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama pademi Covid 19 ini, khususnya yang kena terdamapak Covid 19,” tutur Kades Kepada awak media terbitan.com Minggu malam 14/06/2020.

Everiady menambahkan, pihaknya dari Pemerintahan Desa juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai dengan himbauwan pemerintah, dengan mengurangi kerumunan, jaga jarak dan selalu memakai masker.

Kegiatan penyaluran BLT-DD Desa Bengahon turut disaksikan oleh unser Pemdes,Camat Lahei, Waka Polsek lahei, Danramil lahei, Kasi PMD Kabupaten Barito Utara, ketua BPD beserta Staf dan Keluarga penerima manfaat (KPM),” tandasnya. (Iwan)

Source:

Pos terkait