Sering Laka Laut, Warga Desa Buya Bangun Dermaga Darurat

oleh -Views : 78

SANANA, terbitan.com – Warga Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan, Kepulauan Sula (Kepsul) terpaksa membangun dermaga darurat. Pasalnya, loangboat warga setempat sering terjadi kecelakaan laut saat berlabuh.

Untuk itu, warga bersama pemerintah Desa Buya, berkoordinasi dengan pihak kontraktor untuk membantu membangun pelabuhan darurat yang berada tepat di Desa Buya. “Sekring perahu loangboat terbalik saat berlabuh makanya kita ambil langkah bangun dermaga darurat, “kata Tahir Sangaji, salah satu tokoh masyarakat Desa Buya kepada terbitan.com. Minggu (17/11)

Dia bilang, upaya membangun pelabuhan darurat ini sebagai tempat aktivitas sosial ekonomi masyarakat, sebab pada saat musim gelombang laut masyarakat susah sekali untuk tempat singgahan motor laut. “Kan aktifitas kita masyarakat ini menyebrangi laut juga, “pungkasnya.

Sementara Pejabat Kepala Desa Buya, Idham Sapsuha mengatakan perahu loangboat terbalik saat kebarangkat ke Kabupaten Kepulauan Sula, maupun pada saat kembali dari Kabupaten, makanya kita ambil langkah bangun dermaga darurat, sebab di daerah kami tidak ada pelabuhan.

Dia bersama dengan masyarakat memintah perhatian serius dari pemerintah daerah dan provinsi untuk membantu kami, dalam hal ini membangun pelabuhan di daerah kami, “ucapnya {GNS}