Siap Amankan Pilkada,Polres Mura Gelar Latpra Ops Mantap Praja Telabang 2020

PURUK CAHU, terbitan.com – Dalam rangka persiapan pelaksanaan Operasi Mantap Praja Telabang 2020, yang menurut jadwal akan dilaksanakan mulai tanggal 09 September 2020 mendatang.

Polres Murung Raya, Polda Kalimantan Tengah melaksanakan Latihan Pra Operasi (Lat Pra Ops) Mantap Praja Telabang 2020 di Aula Mapolres Mura, Senin (31/8/2020) pukul 09.00 WIB.

Baca Juga :

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakapolres Mura Kompol Wawan Ariananda, SH dihadiri Ketua KPU Mura Sanjaya, SPd, MPd dan diikuti para pejabat utama Polres Mura, para Kapolsek, perwira dan personel Polres Mura.

Kapolres Mura AKBP Dharmeshwara Hadi Kuncoro, SIK melalui Wakapolres Kompol Wawa Ariananda, SH dalam arahannya menuturkan bahwa Latihan Pra Operasi itu sebagai langkah persiapan Polres Mura untuk melaksanakan Operasi Mantap Praja Telabang 2020.

“Lat Pra Ops ini merupakan bentuk persiapan Polres Mura dalam mengamankan tahapan Pilkada Kab. Mura tahun 2020, oleh karena itu saya menekankan kepada seluruh personel yang mengikuti lat pra ops untuk menyimak arahan dan paparan yang akan disampaikan para narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada Kab. Mura tahun 2020,” jelas Wakapolres.

“Agar semua anggota nantinya dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada dan tetap menjunjung tinggi netralitas Polri dalam pelaksanaan pesta demokrasi,” lanjutnya.

Pelaksanaan Operasi Mantap Praja Telabang tahun 2020, sambung Kapolres, dilaksanakan dengan mengedepankan sinergitas antara instansi, TNI, Polri, pemerintah daerah dan penyelenggara pemilu, KPU dan Panwaslu.

Tujuannya menciptakan suasana Pilkada yang aman sejuk dan damai.

Dalam kegiatan Pelaksanaan Latpra Ops Mantap Praja Telabang 2020 Polres Mura diikuti dan dilaksanakan oleh personil Polres Mura untuk mengetahui tata cara pelaksanaan dan peraturan KPU tentang Pilkada 2020 pada masa pandemi Covid-19.

Usai arahan dari Wakapolres, kegiatan dilanjutkan paparan dari narasumber Ketua KPU terkait rangkaian tahapan Pilkada tahun 2020.

Kemudian dilanjutkan dengan paparan para kasat pengemban fungsi terkait tugas pokok dan peranan Satuan Fungsi Kepolisian dalam pengamanan tahapan Pilkada. (Iwan)

Pos terkait