Siap Dengan Ketentuan, Disporabudpar Sampang Buka Dua Tempat Wisata

Syahroni, Kasi Pemasaran Wisata, Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Diporabudpar) Kabupaten Sampang

SAMPANG, Terbitan.com – Memasuki New Normal di masa pandemi Covid-19, Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Diporabudpar) Kabupaten Sampang membuka dua tempat wisata.

Dua tempat wisata yang telah berjalan seperti biasanya adalah wisata Lon Malang dan Wisata Pantai Camplong lantaran pengelola mengatakan siap mematuhi protokol kesehatan di masa Covid-19.

Bacaan Lainnya

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pemuda, Olah Raga, Kebudayaan dan Pariwisata (Diporabudpar) Kabupaten Sampang saat dikonfirmasi melalui Kasi Pemasaran Wisata, Syahroni, menurutnya ada dua tempat wisata yang dibuka saat ini dengan catatan sanggup mematuhi protokol kesehatan.

“Baru ada dua, Lon Malang dan Pantai Camplong, karena pengelola sudah sanggup menjalankan protokol kesehatan, yang lain belum siap kayaknya,” kata Syahroni pada awak media, Kamis (16/07/2020).

Protokol kesehatan dimaksud, menurutnya tempat wisata harus menyediakan Thermo Gun (alat pengukur suhu), menyediakan alat cuci tangan, dan menekan pengunjung untuk menggunakan masker.

“Sebetulnya tergantung pengelola, jika mereka siap dengan ketentuan ini, maka kami izinkan untuk membuka tempat wisata itu,” pungkasnya. (Adie)

Pos terkait