Tagih Janji, Warga Jinggah Minta Pemerintah Bangun Jalan Dan Jembatan Menuju Pasar

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Warga masyarakat RT. 07 kelurahan Jinggah Kecamatan Teweh Baru Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah (Kalteng) berharap agar Pemerintah Kabupaten Barito Utara membangun baru jalan dua jembatan penyeberangan sei Bamban dan sei Tigarun di Kelurahan Jingah.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan jalan baru dan jembatan penyeberangan sudah lama dirindukan masyarakat khususnya bagi warga yang mau kepasar trasional Jinggah maupun lintas menuju jalan induk kelurahan atau jalan H. Koyem ,” ujar Alul Ketua RT.07 kepada terbitan.com, Kamis 16/04/2020

Dikatakan wakil warga dari RT.07 ini, puluhan tahun pembangunan jalan baru dan jembatan penyeberangan ini dinanti-nantikan ratusan kepala keluarga (KK), khusunya bagi warga kelurahan Jinggah. Namun sejauh ini keinginan masyarakat tersebut yang bertempat tinggal di bentaran DAS Barito belum juga terjawab.

Keberadaan jalan baru dan jembatan penyeberangan sangat dibutuhkan, mengingat banyak warga yang setiap harinya beraktifitas mengambil jalan pintas.

“Kami sangat berharap kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas PUPR Kabupaten Barito Utara untuk membangun jalan baru dan jembatan tersebut, jangan cuma datang untuk mengukur namun sampai sekarang tidak ada realisasinya mengenai pembangunan jalan baru untuk dua jembatan tersebut,” beber Alul.

Hal senada diungkapkan Normawan (54) selaku warga RT. 07, Ia juga berharap Kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Barito Utara khususnya dari Davil 4 yang duduk di DPRD kiranya bisa membantu memperjuangan pembagunan jalan baru dan dua jembatan tersebut, jangan cuma janji yang diberikan kepada kami, buktinya mana,” cetus Mawan sapaan akrabnya.

Lanjutnya, agar ada perhatian dari Pemerintah kita melakukan swadaya partisitatif warga khusus RT.07 dengan gontong-royong membersihkan badan jalan dan membuat jembatan darurat, namun karena banjir dan kekurangan anggaran untuk membeli materialnya seperti papan dan balok sehingga pekerjaan tersebut belum kita laksanakan,” Tutupnya. (Iwan)

Pos terkait