Tangkal Covid-19, Pemeritah Desa Buya Pembentukan Satgas Penanggulangan

Rapat Pembentukan Satgas Penanggulangan Bencana Covid - 19 di Kantor Desa Buya.

SANANA, Terbitan.com -Virus Corona Covid-19 sedang menjadi momok menakutkan di berbagai belahan dunia tak terkecuali di Indonesia. Langkah pencegahan penyebaran virus corona terus digalakkan. 

Guna memaksimalkan pencegahan mewabahnyavirus corona(Covid-19)Pemerintah Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan,Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul) membangun sinergi dengan selurah eleman masyarakat sebagai ujung tombak di lapangan.

Bacaan Lainnya

Sementara Pejabat Kepala Desa Buya, Mahfi Sapsuha menjelaskan bahwa Rapat Pembentukan Satgas (Satuan Tugas) Covid-19 memiliki peranan yang penting. 

Hal ini lantaran memiliki akses langsung yang berdekatan dengan masyarakat. Sehingga, lanjut dia, dengan cara-cara yang persuasif dan kekeluargaan mampu memberikan edukasi bagi masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus corona ini, “ujar Mahfi dalam pertemuan itu, Jumat (03/04/20)

Selanjutnya, Kami juga melakukan pemantauan diwilayah serta memberikan nasihat, imbauan dan memonitoring serta evalusai pelaksanaan kegiatan pencegahan virus corona Covid-19.

“Tentunya langkah preventif guna memutus penyebaran dapat dilaksanakan langsung di masyarakat, mulai dengan sosialisasi social dan physical distancing, menerapkan pola hidup bersih dan sehat, cuci tangan pakai sabun, serta memastikan arahan pemerintah pusat, pemerintah povinsi, dan pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula dapat terlaksanakan dengan baik,” kata Pejabat Desa Buya. {GNS}

Pos terkait