Waka Polres Hadir Di Cap Go Meh Yayasan Budha Jayanti

LABUHANBATU, terbitan.com – Waka Polres Labuhanbatu, Kompol Taufik, menghadiri dan mengerahkan personel pengamanan perayaan Cap Go Meh Yayasan Budha Jayanti, Sabtu (8/2/2020) di Vihara Jayanti Jalan Gatot Subroto No. 12-14, Rantauprapat.

Tampak hadir pada kesempatan itu Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe, Kadis PMP2TSP Faisal Amri Siregar, para OPD ketua PC Inti Labuhanbatu Yayasan Budi Agung, Sujiacan, Jhoni, Ketua Yayasan Budha Jayanti Andi Azis, dan tokoh masyarakat Etnis Tionghoa Labuhanbatu.

Baca Juga :

Mantan Anggota DPR Provinsi Sumatera Utara, Sujiacan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Yayasan Budha Jayanti.

“Saya melihat dari tahun ke tahun perayaan cap go meh mengalami kemajuan yang pesat dan semakin meriah yang dihadiri ribuan masyarakat etnis Tionghoa,” ujar Acan.

Hari raya Cap Go Meh, kata dia, melambangkan hari ke 15 dan hari terakhir dari masa perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia. Istilah ini berasal dari dialek Hokkien dan secara harafiah berarti hari kelima belas dari bulan pertama. Ini berarti, masa perayaan Tahun Baru Imlek berlangsung selama lima belas hari.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak Forkopimda Kabupaten Labuhanbatu, yang selalu siap memberikan pelayanan pengamanan, sehingga acara ini berjalan dengan hikmat dan kondusif,” terangnya.

(VanHoten Sitorus)

Terbitan Terkait