Warga Desa Buya Kepsul, Keluhkan Jaringan Tower Mini yang Sudah Lama Tak Stabil

Keberadaan tower mini yang mengecewakan warga di Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan, Kabupaten Kepulauan Sula saat ini. 

SANANA, Terbitan.com – Sejak beberapa tahun keneradaan Tower Mini yang dibangun di Desa Buya, Kecamatan Mangoli Selatan Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul).
Provinsi Maluku Utara (Malut) sebagai alat penyedia jaringan seluller kerap dikeluhkan warga. 

Pasalnya, keberadaan Tower Mini penyedia jaringan atau sinyal untuk operator Telkomsel tersebut tidak berjalan secara maksimal sesuai dengan kebutuhan kominilasi masyarakat khususnya yang ada di Desa Buya.

Baca Juga :

Masyarakat Desa Buya, Sukri (28) menjelaskan, keberadaan Tower Mini yang ada di desanya saat ini tidak mampu memenuhi kebutuhan untuk modal komunikasi masyarakat. Keadaannya selalu rusak dan tak maksimal program dari Diskominfostik Kabupaten Kepulauan Sula ini.

“Tower mini yang ada di Desa Buya sungguh mengecewakan. Keberadaannya tak mampu memenuhi kebutuhan untuk komunikasi masyarakat karena selalu rusak keadaannya,” Jelasnya,

Sukri juga mengatakan,  keberadaan tower  mini yang sedianya untuk kebutuhan jaringan internet milik salah satu operator ini, selalu tidak berjalan stabil. Untuk itu, dalam kebutuhan internet masuk desa, keberadaan tower ini agar bisa diperbaiki atau diganti dengan tower yang berkualitas lebih baik oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula melalui Dinas Kominfostik yang ada saat ini.

“Kebutuhan internet sudah seperti keharusan yang wajib disediakan fasilitas pendukungnya seperti tower penyedia jaringan yang bagus. Sejauh ini, tower mini bagai pajangan saja tak berfungsi secara normal,” terangnya.

“Kami berharap agar OPD terkait dalam mengganti atau memperbaikinya agar memiliki kualitas jangkau yang baik dan segera itu dilakukan,” tambah dia.

Ia mengaku, sudah sebulan lebih jaringan telpon maupun internet tidak stabil yang sinyalnya dari tower mini yang disediakan pemerintah melalui operator seluller milik Telkomsel, ” Kami sebagai masyarakat meminta kepedulian dari Pemda dan Dinas terkait, agar bisa memperhatikan kondisi masalah jaringan seluller saat ini di Desa Buya,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statiskik (Diskominfo) Kabupaten Kepulauan Sula, Ichsan Sarfan saat dikonfirmasi TerbitanNews, com, melaui via Whats Aap, Rabu (25/03/20) menyampaikan Insya Allah dalam waktu dekat teknisi ke Desa Buya untuk kroscek kerusakan nya, “ucapnya. {GNS}

Terbitan Terkait