Warga Keluhkan Sampah Berserakan di Kantor Pengelolan Pasar Basanohi, Begini Kondisinya

SANANS, terbitan.com– Kantor Pengelolan Pasar Basanohi, Desa Fogi, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepuluan Sula (Kepsul) setiap hari ramai dikunjungi pembeli, pedagang untuk mencari berbagai keperluan, namun kondisi depan kantor pasar yang semakin ramai tingkat kebersihan perlu diperhatian.

“Banyak sampah disaluran, sampah di depan kantor dan beberapa tempat lainnya seperti dibiarkan begitu saja, tolong beritahu kepada penanggungjawab pasar  untuk membersihkan,” ujar NS yang namanya tidak mau dipublikasikan kepada terbitan, com, Rabu (12/08/20)

Baca Juga :

Amatan beritaLima, com mulai dari depan kantor pasar masuk terdapat tumpukan sampah, padahal lokasi tersebut sudah dipasang tanda dilarang buang sampah, bak sampah sudah disediakan sebelah utara pasar Induk.

“Sudah ada pengumuman dilarang buang sampah, masih banyak warga juga yang membuang sampah ditempat ini,” ujar Syahrul, tukang ojek.

Selain itu pada saluran di lingkungan Pasar Basanohi pada bagian tengah pasar juga banyak sampah disaluran. “Ada beberapa tempat bila dibiarkan semakin kumuh dan perlu dibersihkan secara gotong-royong,” ujar seorang warga.

Selain itu, areal pasar juga tergenang air.  Warga menyebutkan, pasar Basanohi memang ramai berjualan. namun kebersihan lingkungan pasar kurang bersih.

Perlu diketahui terkait hal itu, repoter beritaLima, com, berusaha untuk mengkonfirmasi Dinas terkait namun belum berhasil, olehnya itu, hingga berita ini ditayang belum ada keterangan resmi dari pihak Dinas terkait. {GNS}

Pos terkait