Warga Pulau Mandangin Sampang Akan Mendapat Fasilitas di Pelabuhan Taddan

oleh -Views : 74
SORE HARI : Palabuhan Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang

SAMPANG, terbitan.com – Masih tidak adanya fasilitas di warga Desa Pulau Mandangin, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur ketika ingin bepergian ke Kota Sampang dan sekitarnya masih belum ada fasilitas yang memadai, Rabu (12/02/2020).

Hal itu dilontarkan Camat Camplong, AHM. Taufik, SH. MM saat menyampaikan potensi dan keluhan masyarakat Kecamatan Camplong di acara Musrembang Kecamatan setempat. Menurutnya masih prihatin ketika melihat warga Desa Pulau Mandangin yang masih menyandarkan perahunya di Laut Desa Banjar Talela yang kemudian jalan kaki dari air laut yang cukup dalam itu.

“Salah satu kebutuhan bagi kami masyarakat Camplong ikut prihatin melihat warga Pulau Mandangin yang masih jalan kaki dari laut, karena kapalnya hanya bisa Sandar di laut Desa Banjar Talela,” ungkapnya Selasa (11/02/202) kemarin siang.

Camat menambahkan adanya Pelabuhan Taddan mestinya dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar khususnya warga Mandangin yang membutuhkan tempat sandar perahu kecil.

Baca Juga :  Wiryawan : Masalah PTSL Bondowoso, Program Sudah Ditutup Desa Grujugan Lor Masih Mendata Pemohon

“Adanya Pelabuhan Taddan mestinya bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Namun, karena tidak ada tempat sandar perahu kecil, sehingga warga Mandangin masih tetap di jalur lama, kami harap pemerintah ada solusi mengenai hal ini,” jelasnya.

Menanggapi hal itu Bupati Sampang, H. Slamet Junaidi mengaku telah menyampaikan hal itu pada kementerian saat acara peresmian Pelabuhan Taddan beberapa waktu lalu. Ia menyampaikan sudah mendapat respons baik dan telah dibantu.

Baca Juga :  Puluhan Peserta Test CPNS di Bondowoso Tak Datang Ikuti Ujian Dicoret

“Pertama kami usulkan jalur Roda dua dan Roda empat, karena mayoritas masyarakat Sampang masih kental dengan istilah (Jebeh laok.red. madura) sudah kami sampaikan Pak Camat tenang saja tanpa diminta sudah kami lakukan,” ucap Bupati saat membuka Musrembang di Kecamatan Camplong.

Orang nomor satu di Kabupaten Sampang itu menambahkan bahwa Kementerian telah siap membantu sekitar 30 Milyar di antaranya untuk pelabuhan perahu warga Desa Mandangin itu.

“Sudah dibantu kementerian untuk membangun Pelngsengan dan termasuk nanti tempat penyadaran perahu dari Pulau Mandangin itu, kami harap dukungan dan masukan semua pihak,” tegasnya. (Adie)