ASN dan Warga Serbu Pasar Murah di Pendopo Picu Kerumunan

BONDOWOSO, Terbitan.com – Istri Bupati Bondwoso Hj. Siti Maimunah Salwa Arifin menggunting bunga bertanda secara resmi bazar pangan murah yang ada dihalaman pendopo sebelah timur dibuka, Selasa (17/11/2020)

Setelah itu, beliau langsung meninjau stand pasar murah. Sekaligus menanyakan harga yang akan dijual kepada masyarakat Bondowoso.

Baca Juga :

Sejatinya, hitungan menit nampak warga Bondowoso yang berpakaian seragam batik menyerbu bazar pangan murah berkualitas tersebut.

Acara itu diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Provinsi Jawa Timur. Kegiatan itu, bertujuan untuk membantu pangan warga tedampak pandemi Covid-19

Berbagai komoditas disediakan dengan harga di bawah harga pasar. Beras 2 ton dengan harga Rp 8.800 perkilogram; minyak goreng; telur ayam ras sebanyak 1 ton denga harga Rp 21.000 perkilogram; bawang merah; gula pasir sebanyak 1 ton, dan berbagai produk pangan olahan lainnya.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Pemprov Jatim, Pudjiati Ningsih mengatakan, acara ini gelar pangan murah berkualitas dan diversifikasi pangan lokal.

“Dua kegiatan tersebut untuk membantu pemerintah disaat pandemi COVID-19 hingga semua sektor menurun dan mengalami resesi ekonomi, dimana daya beli masyarakat menurun,” katanya.

Kecuali dua sektor sambung dia, yaitu Pertanian dan Telekomunikasi yang tetap bertahan. Menurutnya, sektor Pertanian tidak boleh berhenti karena dituntut harus terus berproduksi.

Stabilitas harga komoditas strategis harus dijaga. Karena komoditas strategis berkontribusi terhadap garis kemiskinan.

“Jika harga naik maka garis kemiskinan naik,” pungkasnya.

Pos terkait