Begini Kronologi Kejadian Kebakaran di Tambaan Sampang

Rumah H. Ju/Slamet warga Dusun Tegginah, Desa Tambaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang Terbakar

SAMPANG, Terbitan.com – Terbakarnya rumah H. Ju atau Slamet warga Dusun Tegginah, Desa Tambaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang yang diduga akibat Korsleting Listrik akhirnya berhasil dipadamkan oleh Tim Pemadam Kebakaran yang juga dibantu aparat dan warga setempat.

Kasi Ops Damkar, M. Maftuh Fathorrahman mengatakan pihaknya mendapat informasi sekitar pukul 18:30 WIB. Sehingga tim pemadam kebakaran tiba di tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 18:45 WIB.

Baca Juga :

“Sekitar lima belas menit dari informasi yang kami terima baru tiba di lokasi mas, kami membawa dua armada Damkar,” ujarnya pada terbitan.com, Kamis (22/10/2020).

Disampaikannya berdasarkan keterangan saksi mata kebakaran itu berawal dari percikan Arus Pendek Listrik (Korsleting Listrik). Menurutnya api menjalar begitu cepat lantaran material yang juga mudah terbakar.

“Kronologinya Menurut Saksi Mata Api Diduga berasal Arus Pendek Listrik (Korsleting Listrik). Karena Bangunan Rumah yang Semi Permanen yang Terbuat dari Kayu dan Papan. Maka Api dengan cepat Membesar,” jelasnya.

Menurut dia, sebelumnya pemilik bersama warga mencoba memadamkan api dengan perabotan seadanya. Namun, api semakin membesar.

Meski tidak ada korban jiwa dalam peristiwa mengerikan tersebut. Namun, menurutnya kerugian materi mencapai ratusan juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa. Namun, 1 Rumah ludes terbakar, ditambah 1 buah Televisi (TV) 20 inchi, 8 Sak Gabah Kering, 2 Set Tempat Tidur (Livan). Total kerugian sekitar Rp.100 Juta,” pungkasnya. (Adie)

Editor: Terbitan Madura

Pos terkait