Curiga Covid-19, Pemuda Sayangkan Datangnya Perantau ke Kabupaten Sampang

HIPMI Peduli Sampang

SAMPANG, Terbitan.com – Kabupaten Sampang Madura Jawa Timur kedatangan Perantau dari Jakarta dan sekitarnya. sekitar 401 Perantau menggunakan 59 Bus tiba tadi malam jam 21:30 WIB Sabtu 28 Maret 2020.

Rombongan tiba di Sampang disambut oleh tim satgas Covid-19 dengan peralatan seadanya melakukan cek suhu tubuh dan menyemprot disinfektan ke semua perantau.

Bacaan Lainnya

Kendati begitu, Moh. Salim merasa kecewa akan kepulangan para perantau tersebut. Menurutnya himbauan dari semua pihak untuk tidak pulang kampung tak digubris.

“Jujur kami yang di Sampang merasa kecewa dengan pulangnya para perantau dari jakarta semalam di tengah kepanikan kami akan penyebaran virus corona atau Covid-19,” ujar pada wartawan, Minggu (29/03/2020).

Ketua HIPMI Sampang ini menilai tes suhu tubuh tidaklah cukup memberikan kepastian perantau-perantau tersebut bebas dari jeratan corona virus atau Covid-19.

“Apakah dengan mengecek suhu tubuh kemudian bisa dipastikan mereka bebas dari virus Corona? Tentu saja tidak. Seperti kita ketahui bersama bahwa orang yang terpapar virus corona ini sebagian besar tidak menunjukkan gejala apa pun,” tegasnya.

Datangnya Perantau yabg diduga dari Zona Merah penyebaran virus Corona ke Kabupaten Sampang kemarin.

Ia berharap akan ada kebijakan dari pemerintah daerah atau Provinsi yang akan melarang para perantau pulang kampung khususnya dari zona merah.

“Saya berharap ada kebijakan dari gubernur dan semua bupati se Madura untuk tidak menerima kepulangan perantau dari Jakarta karena saat ini Jakarta adalah kota Zona Merah yang paling parah di Indonesia,” pungkasnya. (Adie)

Pos terkait