Diduga Korsleting Listrik, Rumah di Jalan Thamrin Hangus Terbakar

oleh -Views : 154

MADIUN, Terbitan.com – Sebuah rumah di Jalan Thamrin Gang.VII Rt.13 Kecamatan Kartoharjo, Kota Madiun terbakar pada Sabtu, 14 September 2019. Kebakaran tersebut diketahui warga sekitar pukul 00.15 WIB dinihari.

Bimas Tjuk Lambang, pemilik rumah mengatakan saat kejadian kondisi rumah sedang kosong, karena ia dan istrinya sedang berada di tempat lain dan tidak ada dilokasi.

“Tadi sedang diluar, dikabari tetangga,” kata Bimas.

www.terbitannews.com

Sementara itu Andre seorang saksi mata menuturkan, awalnya warga tidak tahu adanya kebakaran tersebut, sekitar pukul 00.15 WIB terdengar suara ledakan – ledakan dari rumah korban yang diduga akibat dari korsleting listrik dari rumah tukang servis elektronik itu. Ketika ia bersama warga kelokasi, ternyata api sudah membumbung tinggi . Mengetahui kebakaran tersebut warga segera menghubungi Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Madiun.

Baca Juga :  Penyebar Video Tak Senonoh di Sampang Ternyata Tulang Punggung Keluarga

” Tadi sekitar pukul 12 malam, terdengar suara seperti ledakan dari rumah, namun tak lama api diatas sudah merah dan membesar,” ungkap Andre yang merupakan warga setempat.

” Kemungkinan dari konsleting listrik, karena saat kejadian tidak ada aktivitas. Pemiliknya keluar,” imbuhnya.

Sebanyak empat mobil Damkar dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Madiun dan BPBD dikerahkan untuk memadamkan api. Dibantu warga sekitar petugas Pemadam Kebakaran berjibaku melakukan pemadaman. Sekitar dua jam melakukan pemadaman akhirnya api berhasil dipadamkan pada pukul 01.30 WIB Sabtu dini hari.

Baca Juga :  Orang Stres di Bondowoso Dianiaya Rame-rame, Diduga Penculik Anak dan Keluarga Lapor Polisi

Menurut saksi dilokasi, dugaan sementara kebakaran ini diakibatkan oleh konsleting arus listrik dari dalam rumah. Belum ada rincian pasti terkait jumlah kerugian akibat kebakaran tersebut.

Untuk mengetahui pasti penyebab kabakaran, Kasus kebakaran ini masih ditangani petugas kepolisian Polres Madiun Kota.

Penulis : Imam Iswanto
Editor : Ad