Dinas Sosial Barut, Beri Bantuan Tanggap Darurat Bagi Korban Terdampak Kebakara di Desa Bintang Ninggi I

 

MUARA TEWEH, terbitan.com – Bantuan Dari Kementrian Sosial melalui Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah memberikan bantuan tanggap darurat kepada korban terdampak kebakaran di RT 03, Desa Bintang Ninggi I, Kecamatan Teweh Selatan Kamis 10/9/2020.sore

Bacaan Lainnya

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt Dinas Sosial Eveready Noor kepada warga terdampak kebakaran yang di hadiri Camat Teweh Selatan, Kepala Desa Bintang Ninggi I, Tagana di tenda tempat korban mengungsi.

Eveready Noor mengatakan,”adanya bantuan ini supaya mengurangi penderitaan dari masyarakat yang kena musibah.

Bantuan yang kami salurkan seperti seragam sekolah, peralatan masak,selimut,tarpal dan sebagainya termasuk beras ini dari kementrian Sosial bahkan sebagian pula ada dari pemerintah Kabupaten Barito Utara.

Eveready Noor juga mengatakan,untuk warga yang rumahnya  terbakar,kepala desa dengan Camat sudah sepakat akan membangun rumah warga yang terdampak.

Efri Budi, Kepala Desa Bintang Ninggi I mengatakan,” Kami dari pemerintah Desa Bintang Ninggi I sangat berterimakasih dengan Pemerintah Daerah terutama Dinas Sosial atas bantuan yang telah di berikan kepada warga kami yang kena musibah.

karna memang bantuan ini sangat diharpakan kami terutama bagi korban bencana yang kena musibah apa lagi saat ini mereka mungkin dalam keadan masih drop karna tempat tinggal mereka tidak ada.

sekali lagi saya selaku kepalda Desa mewakili warga saya yang terkena musibah meng ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya dari pemerintah Daerah terutama dari Dinas Sosial yang telah menyalurkan bantuan ini

Lanjut Efri Budi,untuk lanjutnya kami juga berharap ada dari Dinas-Dinas terkait lagi yang bisa menyalurkan bantuan- bantuan untuk kurban bencana kebakaran yang menimpah empat buah rumah warga kami yang ada di desa Bintang Ninggi I,”harapanya.(Iwan)

Pos terkait