Disdik Sampang Diduga Tebang Pilih Sikapi Proyek Sekolah

Proyek Rehabilitasi Ruang Guru SDN Dharma Camplong I, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang.

SAMPANG, Terbitan.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang diduga tebang pilih menertibkan sekolah yang diduga curang dalam melaksanakan bantuan pembangunan atau rehabilitasi sekolah.

Setelah sebelumnya Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang terlihat ganas menyikapi pembangunan sekolah di SDN Birem 4, Kecamatan Tambelangan hingga dibongkar. Namun, saat ini Disdik terlihat ciut dan bersembunyi saat diminta untuk menyikapi hal sama pada Proyek Rehabilitasi di SDN Dharma Camplong I, Kecamatan Camplong.

Baca Juga :

Pasalnya, secara pengerjaan proyek rehabilitasi di SDN Dharma Camplong satu diduga dikerjakan secara asal-asalan. Namun, pihak Dinas Pendidikan seakan tutup mata saat diminta untuk memberikan sikap tegas terhadap sekolah terkait.

Menurut Joko Dwi S, penggiat anti korupsi di Kabupaten Sampang menyampaikan prihatin melihat sikap Dinas Pendidikan yang terkesan tebang pilih. Menurutnya itu akan berdampak terhadap kecemburuan sosial bagi sekolah lain khususnya yang pernah disikapi secara tegas.

“Harusnya pihak Disdik tidak tebang pilih menyikapi ini, dibahas secara pelanggaran pengerjaan proyek rehab SDN Dharma Camplong 1 sangat parah, tiang tidak di cor serta banyak item pengerjaan yang diduga tidak dikerjakan,” kata Joko pada wartawan, Rabu (21/10/2020).

Disampaikannya, Dinas Pendidikan tidak boleh pilih kasih menyikapi pembangunan yang diduga jadi bancakan oleh pihak sekolah. Ia menduga pihak Disdik kongkalikong dengan pihak sekolah nakal terkait.

“Ini harus benar-benar disikapi secara tegas, jika tebang pilih saya yakin akan ada gerakan dari sekolah lain yang pernah dibongkar (Birem 4.red), karena terkesan ada perlakuan khusus untuk sekolah-sekolah nakal tertentu,” jelasnya.

Sementara saat dikonfirmasi melalui sambungan selulernya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang Nor Alam seakan tidak mendengar ucapan awak media. Hingga panggilan dimatikan.

Saat dicoba dihubungi melalui pesan WhatApp Kepala Dinas Pendidikan Nor Alam berdalih tim Moniv Kabupaten Sampang sudah turun ke lokasi. Namun, saya tidak memberikan jawaban saat ditanya hasil tim moniv.

“Tim Moniv sudah turun mas, Akan kami tanyakan dulu ke Tim Moniv Mas,” singkatnya.

Sekedar untuk diketahui proyek Rehabilitasi Ruang Guru SDN Dharma Camplong 1, Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang menelan anggaran sekitar Rp.115 Juta. (Adie)

Editor: Nia Erlita Parastuti

Pos terkait