Dokter Hayu ASN RS Koesnadi Bondowoso Akhirnya Bersuara, Soal Chat Dengan Sekda

BONDOWOSO, Terbitan.com – Screenshot yang berisi chatting mesra diduga Sekda Bondowoso, Syaifullah dengan orang yang diduga bawahannya. Yakni ASN di RSUD dr Koesnadi, drg Hayu Henning Handayani.

Screenshot chatting Sekda dan Rahayu berbentuk PDF sebanyak 12 halaman. Kemudian viral di media sosial Facebook dan media chatting WhatsApp, sejak Rabu (26/8/2020) kemarin.

Bacaan Lainnya

Dalam chatting tersebut, Rahayu memanggil ‘ayah’ dan Sekda memanggil lawan bicaranya dengan sebutan ‘Hayuku’ dan ‘Sayang. Bahkan dalam chatting itu, keduanya saling berkirim gambar.

Berdasarkan hasil screenshot yang beredar. Obrolan antara keduanya, terjadi sejak Bulan Februari hingga Agustus 2020.

Menanggapi hal itu, Hayu sapaan akrabnya mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh warga Bondowoso yang saat ini tertimpa musibah karena Handphone dia hilang.

“Saya sudah laporkan kepolisian kalau HP saya itu hilang. Sehingga terjadi seperti ini, yang sangat tidak mengenakkan dan cukup membuat saya shock,” kata Hayu, Kamis (27/8/2020)

Ditanya soal kebenaran isi chat antara dia dengan sekda. Ia menjawab masyarakat bisa menilai sendiri.

“Saya juga tidak tahu, apakah itu benar atau tidak. Karena yang mengerti hal itu yang ahli dibidang ITE,” jelasnya.

Lanjut Hayu juga menjelaskan jika perkenalan dengan sekda hanya sebatas antara bawahan dengan atasan. Bahkan Hayu mengakui jika sekda pernah umroh bareng di 2020.

“Kalau di chat itu saya memang memanggil Pak Sekda ayah. Dia saya anggap sebagai ayah saya sendiri. Sama kepada pejabat yang lain. Yang lebih tua saya juga memanggilnya ayah,” pungkasnya

Pos terkait