Enam Batang Kayu Temuan Warga Didepan Rumah Ketua LMDH Purwodadi, Tak Dilaporkan Polisi. Ada Apa ?

Caption : Inilah 4 batang kayu temuan warga didepan rumah Ketua LMDH Jadi Rimba Purwodadi yang tidak dilaporkan polisi

BANYUWANGI, Terbitan.com – Sebanyak 6 lembar jenis kayu memosi ditemukan oleh warga sejenis kayu memosi yang sudah digergaji sebanyak enam (6) batang didepan rumah Sutrisno, ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kadi Rimba Desa Temuguruh, Kecamatan Sempu Kabupaten Banyuwangi, jadi gunjingan warga, Rabu (17/6/20) malam.

Informasi yang berhasil dihimpun media ini, begitu ada temuan kayu tersebut, warga langsung melapor kepada Solikin selaku KRPH Purwodadi, KPH Banyuwangi Barat. Atas laporan warga tersebut, pada Kamis (18/6/20) pagi, kayu temuan warga itu pun langsung diamankan di kantor RPH Purwodadi BKPH Kalisetail.

Baca Juga :

Pantauan media ini, dalam beberapa hari keberadaan kayu tersebut sempat terlihat berada di kantor sekaligus rumah dinas RPH Purwodadi Unit ll Jatim KPH Banyuwangi Barat. Namun dalam beberapa hari terakhir, justeru kayu temuan warga tersebut sudah tak tampak lagi di rumah dinas RPH Purwodadi.

Sementara KRPH Purwodadi, yang sempat hendak ditemui wartawan untuk dikonfirmasi terkait kayu yang saat itu masih ada di rumah dinasnya tidak berada ditempat. Dihubungi melalui chat WA di WhatsApp, kendati sudah terlihat dibaca dengan bukti centang 2 berwarna biru, tidak memberikan respon dan jawaban sama sekali. Bahkan sewaktu ditelpone kendari terdengar aktif, tidak juga diangkat.

Sedangkan Sutrisno, ketua LMDH Jadi Rimba yang berusaha dikonfirmasi wartawan terkait temuan 4 batang kayu jenis memosi didepan rumahnya, juga belum memberikan klarifikasinya. Bahkan chat WA di nomor WhatsApp yang dikirim wartawan tidak dibuka hingga kini.

Kapolsek Sempu AKP Suhardi dikonfirmasi melalui telpon selulernya bersama Kanitreskrim Ipda Didik Suhendi, justeru menyatakan tidak mengerti dan tidak pernah menerima laporan dari pihak RPH Purwodadi.

“Kita belum pernah menerima laporan temuan kayu tersebut mas. Coba nanti akan kita tanyakan kepada Ka. RPH Purwodadi Pak Solikin,” jawab Kapolsek Sempu AKP Suhardi maupun Kanitreskrim Ipda Didik Suhendi, Sabtu (27/6/20) malam. (HS)

Pos terkait