Kades Gunung Maddah Sampang Tanggapi Adanya Proyek Pokmas Asal Jadi

Foto : Salah satu proyek Pokmas di Desa Gunung Maddah, Kecamatan Kota Sampang. (Adie/terbitan.com)

SAMPANG, terbitan.com – Adanya proyek Dana Hibah terhadap sejumlah Kelompok Masyarakat (Pokmas) di Desa Gunung Maddah, Kecamatan Kota Sampang terus menuai sorotan masyarakat sekitar lantaran diduga dikerjakan secara asal-asalan.

Seperti diberitakan terbitan.com sebelumnya, saking kesalnya masyarakat sekitar atas adanya proyek tersebut hingga menuding awak Media dan LSM yang memantau proyek tersebut saat itu yang mengerjakan pekerjaan itu.

Bacaan Lainnya

“Kenapa dikerjakan begini mas, ini sama sekali tidak digali, semua tidak digali dan asal teplok saja,” ungkap warga Dusun Tengah, Desa Gunung Maddah yang enggan disebut identitasnya saat melintas di jalan tersebut.

Sementara menanggapi hal itu Kepala Desa Gunung Maddah, Abd. Muhammad Bari mengaku tidak mengetahui adanya proyek tersebut, menurutnya saat masa pengusulan program tersebut bukan di eranya.

“Itu pada saat pengusulan bukan era saya mas, saya tidak mengetahui adanya program tersebut,” ungkap Mad sapaan akrab Kades Gunung Maddah saat ditemui terbitan.com, Selasa (28/01/2020).

Kendati begitu, Mad mengaku akan meminta pihak kelompok untuk melaporkan adanya kegiatan itu, mengingat menurutnya untuk mengantisipasi adanya polemik di bawah ataupun di atas.

“Yang jelas kami akan meminta kelompok untuk bertanggung jawab dan melaporkan pada pemerintah desa, karena jika ada masalah tentu kami juga yang kena, lagi pula nantinya mereka juga butuh SPJ,” tegasnya.

Tak hanya itu, dirinya memastikan akan menegur jika pihak kelompok tidak kooperatif dalam pelaporan, jika hal itu tidak dilakukan dirinya mengaku akan menindak tegas.

“Kami tak ingin adanya Dana Hibah ini disalah gunakan yang hanya mementingkan kepentingan kelompok, jika tidak kooperatif akan kami tindak tegas,” pungkasnya.

Pos terkait