Khawatir Ambruk, Atap Sekolah TK di Sampang Diturunkan

Potret Genteng Yang Sudah Diturunkan, Bangunan TK Bina Anaprasa, Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang. (HD/terbitan.com)

SAMPANG, terbitan.com – Setelah sekitar dua puluh lima (25) tahun dibangun, Taman Kanak-kanak (TK) Bina Anaprasa, Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur kini mengalami kerusakan. Pihak sekolah terpaksa menurunkan atap bangunan karena kekhawatiran atas keselamatan semua siswanya.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah TK. Bina Anaprasa, Uswatun Hasanah, menurutnya diturunkannya atap bangunan karena kondisi yang dinilai sudah membahayakan, pihak sekolah bermaksud untuk memperbaiki seadanya dengan menggunakan kas sekolah.

Baca Juga :

“Kami khawatir ambruk, meski cuma sekedarnya kami akan berupaya untuk tetap diperbaiki, dengan menggunakan dana sekolah,” ucapnya pada terbitan.com, Senin (03/02/2020).

Menurutnya setalah sekitar 25 tahun pembangunan pihaknya mengakui pernah diperbaiki. Namun, hanya tiangnya saja. “Pernah di rehab tapi, Cuma hanya tiang saja yang diganti,” imbuhnya.

Selain itu, pihak sekolah yang menampung 106 siswa itu mengaku tidak diam, menurutnya pihaknya telah mengusulkan agar sekolahnya mendapat bangunan yang lebih layak.

“Kami sudah mengusulkan, ya tentu harapan kami sekolah ini dapat segera mendapat perhatian dari dinas terkait,” pungkasnya. (Hadi)

Terbitan Terkait