Orang Tua Kejam Bayi Baru Lahir di Buang Depan Toko Viral di Media Sosial

 

PURUK CAHU,terbitan.com – Sesosok bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditinggal didepan sebuah toko di Jalan PT. IMK KM. 06 Desa Olung Hanangan, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya,Kalimantan Tenga membuat geger warga setempat dan viral di media sosial facebook Senin 26/10/2020.

Baca Juga :

Salah satu warga meng-upload di media sosial Facebook menggunakan akun bernama Atak M  Hadiani yang menuliskan, Aku kira…di pulau jawa aja atau aku hanya menonton berita di TV aja yg berita ADA WARGA MEMBUANG BAYI YG BARU LAHIR BAHKAN TALI PUSAT NYA PUN BELUM PUTUS..TERNYATA OH TERNYATA…KU POTO LANSUNG DAN KU VIDIO LANSUNG dalam Uploadtan tersebut.

Saat dikonfirmasi kepada Kasat Reskrim Polres Murung Raya AKP Ronny M Nababan melalui Chat Whatsapp membenarkan adanya peristiwa penemuan bayi di jalan PT IMK di Kecamatan Tanah Siang Selatan. Bayi itu saat ditemukan masih dalam keadaan hidup,” kata Ronny Senin 26/10/2020 malam.

Lanjut Ronny,awal kronologi penemuan, saat itu sekira jam 05.30 wib warga terbangun dari tidur mau melaksanakan sholat subuh, tiba-tiba mendengar tangisan seorang  bayi dari luar tokonya. Ia bergegas keluar dan membuka tokonya.

“Saat ditemukan seorang bayi perempuan tepat berada didalam kardus dalam keadaan telanjang yang baru lahir lengkap dengan tali pusatnya,” ungkap Ronny.

Selanjutnya Misrani membawa bayi tersebut kedalam rumah untuk diselamatkan.
Saat ini kondisi bayi tersebut dalam keadaan sehat dan masih dirawat oleh bapak Misrani.

“Indikasi bayi tersebut dibuang oleh orang tuanya dan sampai saat ini masih dalam penyelidikan Pihak Polsek Tanah Siang Selatan,” tandasnya.

Editor: Iwan

Pos terkait