Pasca Kebakaran Pabrik Mancis di Langkat, Kapolda Sumut Turun Langsung ke TKP

oleh -Views : 78

LANGKAT, terbitan.com – Kebakaran hebat yang terjadi di sebuah pabrik Korek Api (Mancis) di jalan Tengku Amir Hamzah,Desa Samberejo,Kabupaten Langkat,Sumatera Utara,Jumat (21/06/2019) pukul 12.15 Wib.

Berdasarkan informasi yang beredar,puluhan karyawan pabrik itu dikabarkan tewas terpanggang karena terjebak di dalam bangunan.

Dari Video yang beredar,dilokasi kejadian menunjukkan banyak mayat bergelimpangan di dalam pabrik.Kondisi mayat yang terpanggang membuat korban sulit dikenali.

Atas Kejadian tersebut,Kapolda Sumatera Utara Irjend Pol Drs Agus Andrianto SH MH beserta anggota tinjau langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Kedatangan Orang Nomor Satu di instansi kepolisian ini sangat di sambut antusias warga yang sedang menyaksikan kejadian kebakaran tersebut.

Saat di wawancarai wartawan Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menyatakan pemilik Pabrik korek Api (Mancis) tersebut telah mengabaikan Aspek Keselamatan serta keamanan karyawan.

Kapolda memastikan Polisi akan menelusuri pihak yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

“kejadian ini jangan sampai terulang lagi,kita akan telusuri terhadap siapa pihak yang bertanggung jawab atas kejadian ini,”ungkapnya.

Saat di tanya wartawan,jumlah korban.Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH mengatakan,Sebanyak 30 orang tewas yang hangus terbakar,terdiri dari 6 Orang anak – anak dan 24 orang dewasa,seluruh korban ditemukan hangus terbakar.

“Kita akan minta nanti pemeriksaan secara laporan Forensik melalui DVI kepolisian untuk mengenali perorang dari pada korban,karena seluruh korban hangus terbakar,”tutupnya.
(RIADI)