Penipu Mengaku Kades di Sampang Malah Tertipu

Tangkapan Layar Percakapan Upaya Penipuan Oknum yang mengaku Kades Bregal

SAMPANG, Terbitan.com – Kasus penipuan saat ini mulai merajalela dengan modus yang bervariatif, baru-baru ini heboh penipu mengaku seorang Kades di wilayah Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur.

Pasalnya, si penipu membuat akun baru dengan nama dan foto mirip dengan Kepala Desa Beringin Nonggal H. Abdul Rouf Effendi, atau nama akun Facebook “Kades Bregal”.

Baca Juga :

Dalam upaya melancarkan aksinya si penipu menambah pertemanan semua teman yang posisinya bertemanan dengan akun Asli Kades Bregal. Dan menghubungi semua yang menerima permintaan pertemanannya.

Lantas si penipu beralasan memiliki kebutuhan yang sangat mendesak dan membutuhkan pertolongan yakni ingin meminjam uang. Namun, naas aksi buruknya malah terbalik meski nominalnya Cuma sedikit pulsa.

“Awalnya saya diinbox oleh akun Palsu Kades Bregal dengan mengatakan butuh bantuan dan akan meminjam uang sebesar Rp5 Juta,” kata Deaz Terengganu pemilik akun Facebook yang diinbox akun Palsu Kades Bregal.

Namun, pemilik Bebek Trunojoyo ini justru tak kalah akal dengan si Penipu. Ia lantas menyampaikan bahwa ponsel yang terikat dengan m-bankingnya ketinggalan dan butuh pulsa untuk mengirim via hp yang dipegangnya.

“Saya bilang saja hp saya yang ada m-banking ketinggalan. Dan saya katakan butuh pulsa 5 ribu saja untuk mengirim via hp lain yang sedang saya pegang,” jelasnya.

Tak berpikir panjang si penipu pun akhirnya percaya pada apa yang dia ucapan. Meski sempat bilang jika 5 Juta yang ia meminta tidak ada hanya tersisa saldo 2 juta di tabungannya.

“Saya bilang kalau di rek saya tidak ada kalau 5 juta. Saya bilang hanya dua juta dan kalau kurang saya juga minta untuk gagalkan kirim pulsa. Akhirnya dia mau meski Cuma dua juta yang saya janjikan. Hingga akhirnya di penipu mengirim pulsa yang saya minta, dan Nomor Rekening atas nama Didik” pungkasnya.

Sementara Kepala Desa Bringin Nonggal dengan akun Facebook Kades Bregal yang asli memberikan klarifikasi bahwa dirinya tidak pernah membuat akun baru dan tidak pernah meminta pinjaman sama siapa pun di Facebooknya. (Adie)

Editor: Terbitan Madura

Pos terkait