Plafon Gudung Kantor Pariwisata Kepsul Ambrol

SANANA, Terbitan.com – Pembangunan gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) Provinsi Maluku Utara (Malut) kondisinya saat ini sudah mengalami kerusakan di bagian plafon jebol (Ambrol).

Dari pantauan media ini di lapangan, Plafon jebol diduga ditengarai karena atap mengalami bocor. sehingga air hujan membasahi plafon dan ambruk. selain plafon jebol kerusakan pipa pada Bak penampung air mengalami gangguan.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Kepulauan Sula, Muhammad Drakel saat diwawancarai dikantornya, Senin (24/08/20) mengatakan bahwa memang berhubungan dengan kondisi alam, kami tetap melaksanakan tugas sebagai pegawai negeri seperti itu, memang rasa nyaman ada pada sebagian ruangan saja, akan tetapi untuk sebagian ruangan tetap dibenahi dalam tugas kantor seperti itu,” kata Muhammad.

Lanjut Muhammad, Kemudian pada saat hujan nanti sebagian ruangan saja yang mengalami kebocoran yakni di ruangan pariwisata, namun suda di perbaiki, sementara untuk ruangan Budaya belum di perbaiki serta ruangan di belakang juga belum di perbaiki.

“Yang jelas tanya kepada Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman Kabupaten Kepulauan Sula, ” Menyangkut dengan air ledeng itu, memang jalannya lancar, akan tetapi harus kita los krannya dulu baru bisa lancar,” tutup Muhammad.

Sementara itu, Kapala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kabupaten Kepulauan Sula, Nursaleh Bainuru mengatakan gedung Darma wanita PKK cuma sementara di manfaat oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata,” kata Nursale.

Menurut Nersaleh, Memang kita suda mendapat informasi bahwa gedung tersebut di beberapa titik mengalami kebocoran, oleh karena itu, kalau pendapat saya diminta, proses penganggaran bisa juga di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, karena itu juga di gunakan Dinas Pariwisata, bisa masuk juga DPA Dinas Pariwisata, bisa juga Dinas PU.

“Nah, mudah – mudah ada lokasi anggaran, nanti kita koordinasi dengan Dinas Pariwisata, seperti itu,” kata Nursale. {GNS}

Pos terkait