Puluhan Tahun Penadah BBM Beroperasi Bebas di Tambaan Sampang

Aktivitas Pencurian BBM melalui Sopir Tangki

SAMPANG, Terbitan.com – Puluhan tahun aktivitas pencurian Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kabupaten Sampang tak mendapat tindakan hukum, hal itu terlihat dengan adanya kegiatan penampungan pencurian BBM yang beroperasi bebas di Tambaan, Kecamatan Camplong, Sampang, Madura.

Berdasarkan tim investigasi terbitan.com, S (Inisial) merupakan penadah dari pada BBM yang diambil dari Pertamina Camplong melalui Sopir Tanki. Bahkan, anehnya hal itu tidak pernah mendapat sentuhan hukum meski lokasinya berada di Jalan Raya.

Baca Juga :

“Puluhan tahun aktivitas transaksi pencurian BBM di Raya Tambaan, Desa Tambaan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang dibiarkan beroperasi bebas di wilayah hukum Polsek Camplong,” kata Dedy Tim Investigasi Terbitan.com, Rabu (11/11/2020).

Menurut temuannya, Dedy mengungkap penadah bermodus sebagai tambal ban, dan melayani semua sopir tangki yang berbuat nakal dan mencuri BBM yang dibawanya.

“Dia ini melayani semua Sopir yang mencuri BBM, dan mengambil beberapa Jregen setiap tangki, ini perlu penegak hukum mengusutnya,” tandasnya.

Sementara S (Inisial) pemilik tempat tersebut membenarkan jika kegiatan itu ia lakukan selama puluhan tahun, dengan alasan mencari makan.

“Sudah sejak dulu mas, ini saya lakukan untuk mencari makan, kalau tidak begini saya harus kerja apa,” akunya seakan tak berdosa.

Kendati begitu, ia mengaku tetap akan menjalankan aktivitasnya sebagai penadah pencurian BBM yang dilakukan oleh para Sopir Pertamina. (Adie)

Editor: Terbitan Madura

Pos terkait