Rumah Warga di Karang Penang Sampang Diterjang Angin Puting Beliung

SAMPANG, Terbitan.com – Sejumlah rumah dan mushola milik warga rusak akibat dampak bencana angin puting beliung yang terjadi di wilayah Kecamatan Karang Penang Kabupaten Sampang pada hari Selasa (03/11/2020).

Sedikitnya 6 rumah dan 2 mushola warga dari dua dusun di Desa Tlambah Kecamatan Karang Penang Sampang – Madura yang terkena dampak dari hujan deras yang disertai angin puting beliung.

Baca Juga :

Mendapat laporan atas kejadian tersebut Kapolsek Karang Penang kesatuan Polres Sampang Iptu Slamet SH bersama 4 anggotanya langsung mendatangi tempat kejadian bersama anggotanya guna melakukan bantuan kepada para korban.

Iptu Slamet SH melalui sambungan telephone menjelaskan ada 6 rumah dan 2 Mushola warga masyarakat yang atapnya rusak karena hujan deras yang disertai angin puting beliung yang terjadi pada hari Selasa (03/11/2020) mulai pukul 13.00 Wib sampai dengan pukul 14.30 Wib.

“Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, hanya saja kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah” Terang Iptu Slamet SH kepada koresponden media Tribratanews Polres Sampang.

Mantan KBO Sat. Reskrim Polres Sampang tersebut juga menjelaskan 6 warga yang rumahnya mengalami kerusakan pada atap diantaranya :

1. Fudoli, 36 tahun, alamat Dusun Rakmerakan, Desa Tlambah, Kec. Karang penang, Kab. Sampang, Kerusakan pada atap rumah
2. KOMAR, 40 tahun, Dusun Trebung, Desa Tlambah, Kec. Karang penang, Kab. Sampang, Kerusakan pada atap rumah dan atap Mushola
3. BADIYAH, 45 tahun, Dusun Trebung, Desa Tlambah, Kec. Karang penang, Kab. Sampang , Kerusakan pada atap rumah
4. B. TOHIR , 50 tahun, Dusun Trebung, Desa Tlambah, Kec. Karang penang, Kab. Sampang , Kerusakan pada atap rumah
5. MISNAJI, 34 tahun, Dusun Trebung, Desa Tlambah, Kec. Karang penang, Kab. Sampang , Kerusakan pada atap rumah
6. MADROHLI, 35 tahun, Dusun Trebung, Desa Tlambah, Kec. Karang penang, Kab. Sampang , Kerusakan pada atap rumah dan atap Mushola

Saat menemui para korban bencana alam tersebut, Kapolsek Karang Penang kesatuan Polres Sampang Iptu Slamet SH menghimbau kepada para korban dan masyarakat untuk selalu waspada apabila terjadi hujan deras yang disertai angin puting beliung.

Kepada warga masyarakat Iptu Slamet SH mengharapkan apabila terjadi kejadian serupa ataupun kejadian lainnya untuk segera menghubungi pihak terkait khususnya Polsek Karang Penang guna mendapatkan bantuan serta menghindari terjadinya korban jiwa. (Red)

Editor: Terbitan Madura

Pos terkait