Sebelumnya Mengaku Ditambah Alat Turbo, Mobil Inova di Bondowoso Terbakar

Mobil Innova Reborn dengan Nopol P 1231 DY terbakar di Bondowoso.

BONDOWOSO, terbitan.com – Diduga mengalami korsleting listrik, sebuah mobil Innova Reborn dengan Nopol P 1231 DY terbakar. Kejadian tersebut, tepatnya di depan PT Bonindo Grujugan, Desa Pekauman, Kecamatan Grujugan Bondowoso, Jawa Timur, Selasa (28/1/2020).

Kejadian itu sempat menimbulkan kemacetan di Jalan Raya Jember-Bondowoso. Namun selang beberapa menit arus lalu lintas berjalan lancar setelah petugas dari kepolisian turun.

Bacaan Lainnya

Diketahui mobil berwarna putih itu, dikemudikan oleh Bunarto Syah (57), Warga Desa Dawuhan Situbondo. Ia bersama istri dan kedua anaknya dari arah utara di Jalan Raya Jember-Bondowoso.

Bunarto Syah ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa mobil uang ia kemudikan dengan kecepatan sedang.Namun setibanya di Jalan Jember-Bondowoso tiba-tiba bagian depan mobil mengeluarkan asap.

Sontak saja, kemudian dia menepikan kendaraannya. Dengan tujuan melihat asal muasalnya kepulan asap.

“Saya berusaha mengambil Aqua untuk menyiram kepulan asap. Namun sudah mengeluarkan api, sehingga tak bisa dipadamkan. Tidak ada keluhan mobil ini. Tapi sebelumnya ditambah alat untuk turbo,” kata Bunarto.

Sejatinya dia hanya bisa pasrah melihat mobilnya sampai hangus terbakar. Hingga tersisa kerangkanya saja.

Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Polsek Grujugan, yang kebetulan dekat dengan TKP.

Sementara itu, Kapolsek Grujugan AKP Iswahyudi mengatakan, bahwa dirinya mendapatkan laporan dan langsung turun ke TKP.

“Ada percikan api di kap mesin mobil. Api kemudian menjalar hingga dengan cepat membakar seluruh body mobil,” ulasnya.

Kemudian pihaknya langsung menghubungi pemadam kebakaran. “Proses pemadaman sekitar 30 menit. Tak ada korban jiwa, pengemudi dan penumpang selamat,” pungkasnya.

Pos terkait