Sempat Dikarantina, ODP di Sampang Meninggal Dunia

Ilustrasi

SAMPANG, Terbitan.com – SL (65) tahun seorang pensiunan warga jalan Imah Ghozali, Kota Sampang dikabarkan meninggal dunia di tempat Karantina setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Zyn Sampang.

Pasalnya, berdasarkan informasi yang dihimpun terbitan.com, SL sehari sebelumnya menjalani perawatan di RSUD setempat. Namun, lantaran hasil rapid tes ada reaksi dilakukan karantina terhadap yang bersangkutan.

Bacaan Lainnya

Humas Satgas Covid-19 Pemkab Sampang, Djuwardi membanarkan adanya kabar pasien yang meninggal dengan status Orang Dalam Pemantauan (ODP). Ia juga membenarkan jika korban meninggal sebelum sehari jalani karantina.

“Benar, atas nama SL (Inisial) warga jalan imam Ghozali, Kota Sampang. Semalam di Rapid tes ada reaksi sehingga sore tadi dikawal ke BLK. Namun, sekitar pukul 18:00 WIB ia meninggal dan dibawa ke RSUD kembali,” ujarnya pada Terbitan.com, Sabtu (02/05/2020).

Djuwardi menjelaskan status yang bersangkutan adalah Orang Dalam Pemantauan (ODP) karena hanya ada reaksi di Rapid Tes dan belum dilakukan swab.

“Statusnya ODP, karena belum di swab. Yang jelas dua hari sebelumnya dia tidak mau makan dan mengidap penyakit paru-paru, saat ini sudah proses pemakaman semua keluarga sudah mau menerima,” pungkasnya. (Adie)

Pos terkait