Si Jago Merah Mengamuk, 8 Ruangan SDN 4 Melayu dan 1 Ruangan Tunggu Bersalin Ludes Terbakar

MUARA TEWEH, terbitan.com – Si jago merah kembali mengamuk di Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Kali ini Kobaran Api menghanguskan Gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 4 Melayu di jalan Cempaka Putih No.04, RT 25 Kelurahan Melayu, Kecamatan Teweh Tengah.

Tercatat tujuh ruang kelas, satu kantor atau ruang guru, dan satu bangunan rumah tunggu bersalin milik Puskesmas Melayu, Kamis (26/11/2020) dini hari sikitar pukul 03.00 Wib.

Bacaan Lainnya

Dari informasi yang berhasilan diperoleh kebakaran terjadi, api menyala di salah satu ruangan SDN 4 Melayu.

“Api cepat menjalar ke ruangan lain, termasuk ke bangunan rumah tunggu bersalin yang ada di dekatnya,”ujar Seorang warga yang tak mau dipublikasi namanya kepada media ini.

Ia pun menghubungi pemadam kebakaran, begitu regu pemadam kebakaran tiba, mereka langsung memadamkan api.

Rudi, Penjaga SDN 4 Melayu menyebutkan, bangunan yang terbakar yakni tujuh ruang kelas, satu kantor atau ruang guru, dan satu bangunan rumah tunggu bersalin milik Puskesmas Melayu. Bangunan yang terbakar tergolong bangunan semi permanen.

Sekitar pukul 04.45 WIB, api dapat dipadamkan oleh enam unit Damkar Pemkab Barito Utara, lima unit BPBD Barito Utara, satu unit MPA Teweh Baru, satu unit Tanki PDAM Muara Teweh dibantu Relawan Peduli Bencana Barito Utara, TNI, Polri, dan warga sekitar.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun kerugian akibat kebakaran delapan ruangan dan satu bangunan rumah tunggu bersalin ditaksir mencapai Rp1 miliar.

Sampai berita ini diturunkan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polres Barito Utara. Di lokasi kebakaran jalan Cempaka Putih, RT 25 sudah dipasangi tanda garis polisi (police line).

Pos terkait