Si Jago Merah Mengamuk Ruko Pasar PBB, Satu Isi Gudang Snak Ludes Terbakar

MUARA TEWEH,terbitan.com – Kebakaran terjadi di gudang barang yang tidak berpenghuni di Pasar Bebas Banjir (PBB) jalan Yetro Singseng Muara Teweh kelurahan Lanjas, kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Rabu (11/11)

Sontak kejadian tersebut membuat geger warga komplek pasar PBB. Api berkobar sekitar pukul 16.45 WIB yang diduga dari ujung ruko paling ujung bagian kanan atas yang kosong kemudian melebar ke bagian ruko yang berisi gudang snak makan ringan.

Baca Juga :

Dari keterangan pemilik ruko Anton (37) yang tinggal di jalan sumbawa mengatakan bahwan rukonya terbakar dibagian atas yang berisi gudang sank.

“Kalau sumbet api kita tudak tahu, Pak yang pasti ruko kita bagian atas barangnya sebagian habis terbakar,” ucapnya.

Diterangkannya, untuk ruko bagian bawah gudang berisi sembako dan barang-barang bisa diselamatkan oleh tim Damkar dan BPBD Barut.

Terpisah ditempat kejadian saat dikonfirmasi wartawan kepada kabid Damkar dan Perlindungan Masyarakat Tri Indra Hartono di tempat kejadian kebakaran mengatakan Sumber penyebab kebakaran masih belum di ketahui yang pasti api bersumber dari bagian kanan atas ruko.

“Yang pasti kita bersama tim gabungan berupaya memadamkan api agar tidak merembet ke bagian ruko yang lain,” terangnya.

Lanjutnya, untuk ruko yang terbakar berjumlah 5 (lima) unit ruko dengan dengan 4 (empat) ruko kosong dan 1 (satu) ruko berisi gudang snak makanan ringan.

Sementara bagian bawah ruko tidak terbakar oleh api. Dan kerugian ditaksir sementara puluhan juta rupiah dan tidak ada korban jiwa dalam musibah ini.

“Api dapat kita padamkan sekitar pukul 17.30 wib, dan pendinginan sampai pukul 18.00 wib,” tutup Tri sapaan Kabid Damkar dan Pelayanan Masyarakat Satpol PP dan Damkar Ini.

Editor: Iwan

Pos terkait