Sungai Bengaris Meluap,Rumah Warga Dan Jalan Banjir

 

MUARA TEWEH,terbitan.com – Akibat curah hujan yang tinggi diperkirakan dari pukul 02.30 wib hingga pukul 10.00 wib Minggu 25/10/2020 yang berakibat meluapnya sungai Bengaris, Kelurahan melayu dan Lanjas, Kabupaten Barito Utara,Kalimantan Tengah sehingga menyebabkan beberapa rumah warga kebanjiran dan ruas jalan digenangi air.

Baca Juga :

Berdasarkan pantauan media siber berita online dilapangan air membanjiri beberapa rumah warga yang berada di pinggir bentaran rendah sungai bengaris dan begitupun ruas jalan. Adapun luapan air sungai bengaris terparah di jalan Ronggolawe, Wira Praja, Wonorejo, Belakang Bappeda, Pertiwi, dan Jalan Pendreh.

Ibnu seorang warga yang tinggal di belakang Bappeda mengtakan,”Wilayah tersebut memang langganan banjir pada saat curah hujan tinggi secara mendadak dengan durasi waktu yang lebih dari pada 6 Jam sehingga arus air tidak mampu mengalir normal sehingga meluap,” ungkapnya

Lanjutnya, Tinggi air yang menggenangi beberapa rumah warga tersebut bervariasi antara 40 – 190 sentimeter, sehingga warga agak kesulitan saat melakukan evakuasi barang-barang perabotan karena air datangnya secara tiba-tiba langsung masuk ke rumah warga.

“Memang tidak ada korban jiwa dari bencana ini namun kerugian materil seperti barang perabotan rumah tangga seperti ekektronik ada yang rusak akibat tergenanag air,” bebernya.

Air diperkirakan mengenangi rumah warga puncaknya sekitar pukul 04.00 pagi baru surut sekitar pukul 08.00 pagi

Editor: Iwan

Pos terkait