Viral Foto Telanjang Dada Mirip Pejabat Ngerayu Ibu Dokter

BONDOWOSO, Terbitan.com – Foto diduga mirip pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso beredar melalui pesan WhatsApp. Sejauh ini entah dari mana foto tersebut berasal.

Namun, beredarnya foto itu yang disertai chatting menjadi buah bibir di masyarakat. Terutama dilingkungan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Bondowoso.

Bacaan Lainnya

Lantaran pesan berantai percakapan Sekretaris Daerah Bondowoso, Syaifullah dengan seorang diduga bawahannya. Yakni dokter spesialis Gigi RSUD Koesnadi Hayu Henning Handayani, pada Rabu (26/8/2020).

Pesan berantai dikirim oleh nomor tak dikenal, dengan nomor 0852 3052 6258. Pesan itu dikirim secara pribadi ke sejumlah nomor jurnalis di Bondowoso. Bahkan tersebar di Group Facebook BONDOWOSO IJEN.

Screenshot percakapan tersebut berbentuk PDF. Ada sekitar 12 halaman PDF dengan judul “Kabar Viral”. Adapun chat yang berisi percakapan itu tampak terjadi sejak Februari 2020.

Sejumlah jurnalis sempat menghubungi nomor yang mengirimi pesan itu. Namun tak aktif, dan saat mencoba membalas chat, hanya tampak pesan masuk, namun tak dibalas.

Menanggapi pesan berantai tersebut, Sekda Syaifullah mengaku pernah membantu Hayu Henning Handayani, dalam proses penceraian dengan suaminya.

“Tapi masalah WA itu mungkin di sana. Tapi demi Allah saya tidak melakukan apa-apa dengan dia. Dia sudah punya suami sekarang,” kata Sekda saat dikonfirmasi.

Hayu kata dia, pernah meminta tolong karena proses penceraiannya terhambat. Akhirnya ia bantu menyelesaikan. “Dalam proses ini, saya tunjukkan bersabar dengan anak. Seperti dalam chat itu,” paparnya.

Namun demikian, Sekda menegaskan bahwa dirinya tak melakukan hal yang kotor (perzinahan). “Kalau percakapan itu mungkin ya. Semua orang kan melakukan itu,” paparnya.

Sementara di saat yang sama, beredar surat laporan kehilangan handphone merk OPPO dengan nomor kartu 08122239191, atas nama Hayu Hening Handayani. Yakni dengan tanggal laporan 24 Agustus 2020.

Informasi dihimpun, rencananya Hayu Henning Handayani akan melaporkan viralnya chatting dirinya dengan Sekda Bondowoso Syaifullah, ke pihak kepolisian.

Pos terkait