Warga Puruk Cahu Geger Temukan Mayat yang Sudah Jadi Tengkorak di Hutan

 

PURUK CAHU, terbitan.com – Aroma tidak sedap, tercium warga di Komlpeks Perumahan Pulo Basan Asri, Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya (Mura). Setelah ditelusiri, ternyata bau busuk menyengat itu berasal dari sesosok jenazah.

Kontan warga langsung geger atas penemuan mayat laki laki berpakaian lengkap menggunakan sepatu boot hitam tersebut, Senin (04/05/2020) sekitar Pukul 08.45 WIB. Kala itu, kondisi korban sudah mulai menjadi tengkorak dipenuhi belatung. Pada bagian leher telilit sehelai kain sarung dan terikat di sebuah pohon.

Belakangan diketahui, itu adalah Lestari Purnomo (46 tahun) seorang pekerja bangunan di keompleks perumahan. Dia sudah beberapa hari memang sedang dicari warga bersama teman-temannya, karena menghilang tanpa kabar sama sekali.

Menurut keteranagn Sumardi (47 tahun), Salah satu rekan kerja korban, bahwa pada Selasa (27/04/2020) mulai pagi hingga sore menjelang malam, Purnomo masih terlihat ada di lokasi perumahan tempat mereka bekerja.

“Malam hari sejak korban pergi, kami mencoba mencari keberadaannya. Kita juga menghubungi ke nomor ponselnya, tapi tidak aktif. Sejak itu, kita tidak ketemu lagi dengan korban,” ujarnya saat berada di Mapolsek Murung.

Ternyata, bau mayat tersebut ditemukan sudah tercium sejak, Minggu (03/05/2020) sore. “Lokasi jenazah korban saat ditemukan ternyata hanya berada sekitar 30 m dari lokasi perumahan,” kata sakasi.

Sementara Kapolres Mura AKBP Dharmeswara Hadi Kuncoro SIK melalui Kasatreskrim AKP Ronny M. Nababan membenarkan penemuan sesosok mayat ini. Dugaan sementara, penyebab kematian korban akibat gantung diri.

“Dugaan sementara karena gantung diri, namun kita masih menunggu keterangan visum dari pihak RSUD Puruk Cahu,” tuturnya. (Iwan)

Source:

Pos terkait